Sukses


VIDEO: 6 Gol yang Tercipta saat Borussia Dortmund Dilumat Stuttgart di Bundesliga

Bola.com, DortmundBorussia Dortmund dilumat Stuttgart pada pekan ke-11 Bundesliga 2020/2021 di Signal Iduna Park, Sabtu (12/12/2020) malam hari WIB. Pasukan Lucien Favre takluk karena performa gemilang Silas Wamangituka.

Sila Wamangituka sudah memberi mimpi buruk bagi tim tuan rumah saat laga memasuki menit ke-26. Striker Stuttgart tersebut menjadi eksekutor penalti untuk mengantarkan timnya unggul 1-0.

Giovanni Reyna mengantarkan Borussia Dortmund menyamakan skor pada menit ke-39. Ia menorehkan gol indah setelah mendapat bola hasil umpan lambung yang gemilang dari Raphael Guerreiro. Babak pertama diakhiri dengan skor imbang 1-1.

Babak kedua, Borussia Dortmund semakin terbenam. Wamangituka menorehkan gol keduanya pada menit ke-52.  Pemain asal Republik Kongo tersebut menorehkan gol setelah mendapat bola hasil umpan pendek dari Orel Mangala.

Pada menit ke-60, skor menjadi 3-1 untuk keunggulan Stuttgart. Setelah menerima bola dari operan Borna Sosa, Philipp Forster, yang menusuk ke dalam kotak penalti tanpa pengawalan, dengan mudahnya menaklukkan kiper Dortmund, Roman Burki.

Wamangituka memberi bola kepada pemain muda, Tanguy Coulibaly. Pemain Prancis tersebut menggiring bola ke dalam kotak penalti lawan. Lalu, ia menembakkan bola dengan cantik. Bola hasil tendangannya melengkung dan masuk ke dalam gawang Burki.

Nicolas Gonzalez menutup kemenangan dengan golnya pada menit ke-91. Gol tersebut menjadi yang kelima dicetak Stuttgart ke gawang Borussia Dortmund. Seperti apa gol-gol yang tercipta? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan highlights Bundesliga di atas.

Video Populer

Foto Populer