Sukses


Hasil Liga Italia: Nicolo Barella Gemilang, Inter Milan Bawa 3 Poin dari Markas Cagliari

Bola.com, Cagliari - Inter Milan meraih kemenangan 3-1 atas Cagliari pada laga pekan ke-11 Serie A 2020-2021 yang berlangsung di Stadion Sardegna Arena, Minggu (13/12/2020). Nicolo Barella menjadi bintang dalam laga tersebut setelah menyumbang satu gol dan satu assist.

Kemenangan ini membuat Inter Milan melesat ke posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 24 poin atau dua angka di belakang AC Milan yang berada di puncak. Adapun Cagliari tak beranjak dari posisi ke-12 dengan nilai 12 poin.

Inter Milan tampil agresif sejak peluit babak pertama dibunyikan. Pada menit menit kesembilan, tembakan Romelu Lukaku masih bisa ditangkap kiper Cagliari kawalan Alessio Cragno.

Begitu juga dengan bola hasil sepakan Ivan Perisic. Alessio Cragno berhasil menjinakkan bola yang mengarah ke kiri gawangnya itu.

Inter kembali dibuat penasaran pada menit ke-15. Kali ini giliran bola hasil sundulan Alexis Sanchez yang berhasil ditangkap Alessio Cragno.

Peluang perdana Cagliari baru tercipta pada menit ke-25. Nicolo Barelle melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang berhasil diantisipasi oleh kiper Inter, Samir Handanovic.

Cagliari akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-42 melalui aksi Riccardo Sottil. Bola hasil sepakan kaki kirinya merobek pojok kanan bawah gawang Inter Milan. Skor 1-0 untuk keunggulan Cagrliari tak berubah hingga turun minum.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki paruh kedua laga, Cagliari semakin agresif melancarkan serangan ke gawang Inter Milan. Pada menit ke-52, Joao Pedro melepaskan tembakan kaki kanan dari kiri gawang Inter yang berhasil ditangkap Handanovic.

Tujuh menit berselang, Inter bereaksi melalui Ashley Young. Memaksimalkan umpan Alexis Sanchez, Young melepaskan tembakan kaki kiri yang kembali berhasil ditangkap kiper Alessio Cragno.

Cagrliari kembali mendapatkan peluang menggandakan keunggulan pada menit ke-76 melalui Joao Pedro. Namun, bola hasil sepakan kaki kanannya dari tengah kotak penalti mengarah ke pelukan Handanovic.

Semenit berselang, Inter sukses mencetak gol penyeimbang melalui aksi Nicolo Barella. Bola hasil sepakan kaki kanannya gagal diantisipasi kiper Alessio Cragno sehingga merobek tengah gawang Cagliari.

Tak butuh waktu lama, Inter kemudian sukses membalikkan keadaan pada menit ke-84 melalui aki Danilo D'Amtosio. Memanfaatkan tendangan penjuru dari Nicolo Barella, Danilo D'Ambrosio sukses menyundul bola yang bersarang di pojok kiri gawang Cagrliari.

Menjelang menit akhir yakni pada menit ke-90+3, Inter Milan menambah gol tambahan melalui Romelu Lukaku. Berawal dari tendangan bebas cepat, Lukaku kemudian melepaskan tembakan dari jarak dekat yang gagal diantisipasi kiper. Skor 3-1 untuk kemenangan Inter Milan bertahan hingga peluit panjang.

Statistik ESPN mencatat, Inter Milan tampil mendominasi dengan 58 persen penguasaan bola berbanding 42 persen milik Cagrliari. Inter juga tampil atraktif dengan melepaskan 11 tembakan akurat dari jumlah 21 percobaan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Cagliari (4-2-3-1): Alessio Cragno (kiper), Charalampos Lykogiannis, Andrea Carboni (Giovanni Simeone 89'), Sebastian Walukiewicz, Paolo Farago (Ragnar Klavan 68') (belakang), Marko Rog, Razvan Marin, Riccardo Sottil (Nahitan Nandez 68'), Joao Pedro, Gabriele Zappa (tengah), Leonardo Pavoletti (Alberto Cerri 75') (depan)

Pelatih: Eusebio Di Francesco (Italia)

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic (kiper), Alessandro Bastoni (Lautaro Martinez 72'), Stefan de Vrij, Milan Skriniar (belakang), Ivan Perisic (Achraf Hakimi 46') (Danilo D'Ambrosio 83'), Christian Eriksen (Stefano Sensi 58'), Marcelo Brozovic, Nicolo Barella, Matteo Darmian (Ashley Young 58') (tengah), Alexis Sanchez, Romelu Lukaku (depan)

Pelatih: Antonio Conte (Italia)

Video Populer

Foto Populer