Sukses


Liga Italia: Kemenangan atas Napoli Bermakna Seperti Meraih Poin Ganda untuk Inter Milan

Bola.com, Milan - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, puas dengan kemenangan tipis 1-0 yang diraih timnya atas Napoli pada laga pekan ke-12 Serie A 2020-2021 di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB. Conte menilai, timnya merasa bak meraih poin ganda usai mengalahkan Napoli.

Pertandingan antara Inter Milan melawan Napoli berlangsung ketat dalam 45 menit babak pertama. Kedua tim saling melancarkan serangan, namun tak ada yang mampu mencetak gol.

Pada menit ke-73, Inter berhasil membuka keunggulan melalui tendangan penalti Romelu Lukaku. Meskipun unggul jumlah pemain karena Napoli kehilangan Lorenzo Insigine yang mendapatkan kartu merah, namun Inter gagal menambah gol dan harus puas dengan kemenangan 1-0.

"Kemenangan seperti ini bisa memberikan dampak yang baik. Itulah yang saya katakan kepada pemain. Pertandingan yang tidak mudah karena Napoli adalah tim hebat dan itu merupakan pertandingan yang taktis, dengan kedua tim yang saling menghormati." kata Conte seperti dikutip Football Italia, Kamis (17/12/2020).

Statisik mencatat, Inter kalah dominan dalam segalanya dari Napoli. Inter hanya mampu meraih 41 persen penguasaan bola dan mendapatkan lima peluang yang dua di antaranya akurat.

Adapun Napoli melepaskan 17 peluang yang tiga di antaranya tepat sasaran. Conte menyadari itu bukanlah pertandingan yang bagus dari timnya, namun kemenangan ini bermakna bak meraih poin ganda buat Inter Milan.

"Meskipun bukan pertandingan yang bagus, akan tetapi ini merupakan poin penting melawan tim yang ambisius seperti Napoli. Poin ini dan nilainya adalah dua kali lipat," tegas Conte.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tempel Milan

Kemenangan atas Napoli membuat Inter Milan kini berada di peringkat kedua dengan raihan 27 poin. Inter membayangi AC Milan yang masih berada di puncak dengan keunggulan satu poin.

Inter bisa tak bisa berlarut dalam kebahagiaan atas kemenangan melawan Napoli. Inter akan menghadapi Spezia pada laga selanjutnyayang digelar Minggu (20/12/2020) malam WIB.

Inter wajib meraih kemenangan untuk bisa terus menempel AC Milan. Apalagi Juventus yang berada di peringkat ketiga hanya selisih tiga poin dari Inter.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer