Sukses


Liga Italia: Aksi Backheel Alvaro Morata Bikin Pirlo Murka

Bola.com, Turin - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, marah besar dengan aksi nyeleneh yang dilakukan Alvaro Morata di depan gawang Atalanta pada laga pekan ke-12 Serie A 2020-2021, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB. 

Kritikan Pirlo itu mengacu pada aksi backheel yang dilakukan Alvaro Morata ketika pertandingan berjalan 15 menit. Ketika itu, Morata menyia-nyiakan kesempatan untuk membuka keunggulan Juventus dengan aksi backheel konyolnya di depan gawang Atalanta.

Dalam pertandingan itu, Pirlo diketahui menendang botol minuman di pinggir lapangan sebagai bentuk kekecewaannya. Meski demikian, seandainya Morata melepaskan tembakan normal tetap saja gol tersebut akan dianulir wasit, karena sang pemain sudah berada dalam posisi offside.

"Kegagalan itu membuat saya marah besar. Itu merupakan sesuatu yang tidak bisa kami lakukan. Peluang-peluang seperti itu bisa memengaruhi pertandingan dengan cara lain," kata Pirlo seperti dikutip Football Italia.

"Seorang pemain mestinya memiliki kejernihan pikiran untuk membuat pilihan yang tepat, sedangkan dia tidak. Meski demikian, dia tampil bagus dan gagal mencetak gol terkadang memang normal terjadi," tegas Pirlo.

Juventus akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-29 melalui Federico Chiesa. Namun, Atalanta berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-57 melalui Remo Freuler dan memaksa laga berakhir imbang 1-1.

2 dari 3 halaman

Ramaikan Papan Atas

Tambahan satu poin membuat Juventus kini menghuni peringkat ketiga dengan raihan 24 poin. Juventus terpaut empat angka dari AC Milan di puncak klasemen dan tiga angka dari Inter Milan di posisi kedua.

Juventus harus kembali ke jalur kemenangan untuk bisa terus berada di papan atas klasemen sementara Serie A. Pada laga selanjutnya, pasukan Antonio Conte itu akan bertandang ke Stadion Ennio Tardini untuk menghadapi Parma.

Ini menjadi kesempatan buat Juventus untuk kembali meraih kemenangan. Meskipun laga diprediksi tak akan berlangsung mudah karena Parma juga butuh poin untuk bisa menembus papan tengah.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Gol Tunggal Olivier Giroud Bawa Chelsea Menang atas Atletico Madrid

Video Populer

Foto Populer