Sukses


Klub Kaya Raya Malaysia Minati Alexandre Pato, Enggan Rekrut Mesut Ozil

Bola.com, Johor - Klub kaya raya Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT) berencana untuk membawa pemain kelas dunia ke Negeri Jiran untuk musim depan. Harimau Malaya, julukannya, disarankan untuk mendatangkan Mesut Ozil dari Arsenal.

Selain Mesut Ozil, JDT juga pernah didorong untuk merekrut mantan bomber Timnas Jerman, Lukas Podolski dan eks striker Timnas Spanyol, Fernando Torres, pada beberapa musim lalu.

Dibandingkan Mesut Ozil, JDT justru lebih tertarik untuk menggaet Alexandrea Pato. Sayang, gaji mantan bomber AC Milan tersebut kemahalan.

Dalam sebuah wawancara di Astro Arena, Tunku Ismail Sultan Ibrahim selaku pemilik dari JDT mengatakan bahwa pemain kelas dunia itu meminta bayaran minimal 2,2 juta dolar atau setara dengan Rp31 miliar per tahun.

"Betul, banyak pemain termasuk Mesut Ozil. Setelah China, Uni Emirat Arab, Jepang, dan Korea Selatan berinvestasi di sepak bola, sulit bagi kami untuk merekrut pemain besar," kata pria yang karib dipanggil TMJ itu dinukil dari Goal International.

"Tidak ada nama besar yang akan menandatangani kontrak kurang dari 2,2 juta dolar AS. Untuk hanya satu pemain, itu tidak masuk akal bagi klub. Kami tidak ingin menggunakan sebagian besar kekuatan finansial kami hanya untuk satu pemain dan mengabaikan yang lain," jelasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pato Juga Kemahalan

Pada beberapa musim lalu, JDT pernah diperkuat oleh mantan gelandang Timnas Argentina, Pablo Aimar. Harimau Selatan juga sempat dibela eks penyerang Timnas Spanyol di Piala Eropa 2008, Daniel Guiza.

TMJ menuturkan, rencana JDT untuk memboyong Pato gagal terwujud. Pasalnya, pemain yang saat ini tengah menganggur itu lebih memilih tawaran dari klub UEA.

"Pada Rabu, 16 Desember 2020, kami memiliki kesempatan untuk merekrut Pato dan saya tahu bahwa kami akan membutuhkan sekitar 1,8 juta dolar AS untuk gajinya. Tapi, akhirnya tim dari UEA menawarkan 2,2 juta dolar AS dan kami tidak dapat bersaing dengan itu," imbuh TMJ.

 

Sumber: Goal International, Astro Arena

Video Populer

Foto Populer