Sukses


Erling Haaland Didorong Tinggalkan Dortmund demi Tingkatkan Karier

Bola.com, Dortmund - Legenda Timnas Jerman, Lothar Matthaus, mendukung Erling Haaland untuk meninggalkan Borussia Dortmund dalam waktu dekat. Menurut Lothar Matthaus, Erling Haaland sudah siap melangkah untuk meningkatkan karier bersama klub lain.

Erling Haaland mengalami perkembangan karier yang signifikan dalam tiga tahun terakhir. Erling Haaland berhasil menjelma menjadi penyerang muda potensial yang berbahaya.

Semuanya dimulai saat membela RB Salzburg pada 2019. Erling Haaland berhasil mencetak 17 gol dalam 16 laga dan mempersembahkan dua gelar Liga Austria. Pencapaian itulah yang memuluskan langkah kariernya ke Borussia Dortmund.

Erling Haaland gabung Dortmund pada 2020 dan sukses mencetak 23 gol dalam 23 laga yang sudah dimainkannya. Puncaknya adalah Erling Haaland meraih penghargaan individu, yakni Golden Boy 2020.

"Sisi positif yang dipancarkannya, terjadi di tim. Itulah sebabnya saya pikir suatu hari nanti, Haaland tidak akan bermain di Dotmund lagi karena dia akan membuat langkah karier selanjutnya," Lothar Matthaus seperti dikutip Daily Mail, Selasa (22/12/2020).

"Dia sudah siap melangkah dan kami bangga memiliki pemain sepertinya di Bundesliga. Dortmund seharusnya senang mendapatkan Haaland karena merupakan seorang penyerang yang cocok untuk klub," tegas Matthaus.

Erling Haaland masih terikat kontrak jangka panjang di Borussia Dortmund, yakni sampai 30 Juni 2024. Pemain asal Norwegia itu kemungkinan masih akan bermain untuk Dortmund, kecuali ada klub yang berani membayar mahal untuk mengikat jasanya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bidikan Duo Manchester

Erling Haaland kabarnya masuk dalam daftar buruan duo Manchester, yakni Manchester United dan Manchester City. Melihat rekam sejarah keluarga Haaland, Manchester City tentu unggul dalam perburuan jasa Erling.

Sang ayah, Alf-Inge Haaland, pernah membela Manchester City pada rentang 2000 hingga 2003. Faktor itulah Manchester City percaya diri dalam perburuan jasa Erling Haaland.

Namun, Real Madrid juga kabarnya menaruh perhatian kepada Erling Haaland. Sehingga Manchester City dan Real Madrid berpeluang untuk saling bertaruh dalam mengajukan tawaran tertinggi untuk menggaet jasa Erling Haaland.

Sumber: Daily Mail

Video Populer

Foto Populer