Sukses


Starting XI Terbaik Sepanjang Masa Impian Zlatan Ibrahimovic, Tak Ada Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta Superstar AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, mengungkap starting XI impiannya sepanjang masa. Tak ada nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam tim impian pemain asal Swedia itu. 

"Saya memilih 11 pemain untuk kekuatan atau kasih sayang mereka. Mereka yang memberikan sesuatu kepada saya," kata Zlatan Ibrahimovic, kepada Sportkeek, seperti dikutip Football Italia, Minggu (27/12/2020).  

Jadi seperti apa starting XI impian Zlatan Ibrahimovic? 

"(Gianluigi) Buffon adalah kipernya, saya bermain bersamanya di Juventus. Itu tim yang spesial. Saya punya memori hebat di sana. Saya masih muda dan semua orang memerlakukan saya seperti tindakan saya kepada pemain muda Milan saat ini. Mereka mengajari saya banyak hal," tutur Zlatan. 

"Maxwell di bek kiri, dia teman saya. Kemudian (Alessandro) Nesta dan (Fabio) Cannavaro di bek tengah. Fabio gila, dia sering memboncengkan saya dengan skuternya untuk berkeliling di Naples. Saya masih muda, saya tidak punya pengalaman. Dia dan (Lilian) Thuram punya banyak pengalaman. Saya senang bermain bersama mereka." 

"Maicon di bek kanan. Ketika saya tiba di Inter Milan, dia tidak dianggap sekuat yang dibuktikannya," imbuh Zlatan Ibrahimovic

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

4 Gelandang Tangguh dan 2 Striker Fenomenal

Bergeser ke sktor tengah, Zlatan Ibrahimovic memilih empat gelandang tangguh. 

"Kemudian Pavel Nedvel, nomor satu. Dia seseorang yang membuat saya berkembang lebih daripada orang lain. Ketika melihatnya, saya menyadari apa yang saya lakukan tidak cukup. Dia selalu berlatih. Dia mesin," tutur mantan pemain Barcelona, Inter Milan, dan Manchester United itu. 

"Saya memilih Patrick Vieira dan Xavi di tengah lapangan. Dua orang juara," imbuh Zlatan. 

Ibra bermain bersama Vieira di Juventus dan bekerja sama dengan Xavi di Barcelona.

"Barcelona saat itu tim yang sangat kuat. Enam bulan pertama luar buasa, tetapi kemudian saya tidak merasa nyaman karena sang pelatih," tutur Ibra menyinggung perselisihannya dengan Pep Guardiola, pelatih Barca saat itu. 

"Lini serang mudah: Zinedine Zidane gelandang serang, Ronaldo the phenomeno, dan Diego Maradona di depan. Dia (Maradona) yang terbaik sepanjang masa, lebih baik daripada saya. Saya bisa menjadi pelatih tim ini, siapa tahu. Siapa tahu saya bisa menjadi pelatih suatu saat nanti," sambung Zlatan. 

 

3 dari 3 halaman

Starting XI Terbaik ala Zlatan Ibrahimovic

Kiper:

Gianluigi Buffon

Belakang:

Alessandro Nesta, Fabio Cannavaro, Maicon, Lilian Thuram

Tengah: 

Patrick Vieira, Pavel Nedved, Xavi Hernandez, Zinedine Zidane 

Depan: 

Ronaldo Nazario

Diego Maradona

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer