Sukses


Performa Impresif Robert Lewandowski Bersama Bayern Munchen Kembali Berbuah Trofi

Bola.com, Dubai - Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, menutup 2020 dengan indah. Setelah meraih penghargaan Best FIFA Men's Player, kali ini Lewandowski dinobatkan sebagai Pemain Terbaik 2020 versi Globe Soccer Award.

Ajang megah tersebut digelar di Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu (27/12/2020) waktu setempat. Ada begitu banyak pemain-pemain terbaik, pelatih, klub-klub, dan juga agen pemain terbaik.

Robert Lewandowski yang sukses membawa Bayern Munchen merengkuh treble winner pada musim lalu dinobatkan sebagai pemain terbaik. Lewandowski mengungguli dua pemain terbaik lainnya, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Bagi striker Timnas Polandia tersebut, ini bukan kali pertama mengalahkan Ronaldo dan Messi. Sebelumnya, Robert Lewandowski mengalahkan keduanya dalam ajang Pemain Terbaik FIFA tahun ini.

 

2 dari 4 halaman

Tahunnya Robert Lewandowski

Tahun 2020 bisa disebut sebagai tahunnya Lewandowski. Dia menjadi salah satu alasan performa gemilang Bayern Munchen. Secara keseluruhan, Robert Lewandowski membantu Die Bayern meraih lima gelar juara pada 2020.

Di antaranya tentu ada trofi Liga Champions yang selalu penuh gengsi. Lewandowski juga menjadi top scorer dengan total 15 gol,hanya 2 di antaranya gol penalti.

Wajar jika dia terpilih sebagai pemain terbaik versi FIFA kemarin, dan kini versi Globe Soccer. Bahkan, seandainya Ballon d'Or tetap digelar, mungkin Robert Lewandowski juga akan menyabetnya.

Musim ini Robert Lewandowski juga masih tampil impresif, tepatnya dengan 17 gol hingga pekan ke-13 Bundesliga.

 

3 dari 4 halaman

Pemain Lainnya

Meski dia jadi bintang utamanya, ajang penghargaan kali ini bukan hanya untuk Lewandowski. Beberapa bintang lainnya pun menorehkan catatan impresif.

Sebut saja Cristiano Ronaldo yang meraih penghargaan Player of the Century (2001 to 2020), alias pemin terbaik abad ini.

Ada pula Iker Casillas dan Gerard Pique yang menyabet Player Career Awards karena kesetiaan mereka untuk Real Madrid dan Barcelona.

Lalu, tentu ada Bayern Munchen yang dinobatkan sebagai Club of the Year usai menjuarai treble Liga Champions, Bundesliga, dan DFB-Pokal musim lalu.

Sumber: Globe Soccer

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Richard Andreas/Published: 28/12/2020)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Termasuk Dani Alves dan Maxwell, Berikut 4 Pesepak Bola dengan Raihan Trofi Terbanyak

Video Populer

Foto Populer