Sukses


Transfer Liga Italia: AC Milan Berencana Tebus Diogo Dalot dari Manchester United

Bola.com, Milan - AC Milan seperti dikabarkan Calciomercato, Senin (28/12/2020) berencana untuk memberikan kontrak permanen pada Diogo Dalot. Rencana itu kemungkinan akan dibahas dengan Manchester United dalam waktu dekat.

Diogo Dalot diboyong AC Milan dari Manchester United pada busa transfer musim panas 2020 dengan status pinjaman sampai akhir musim. AC Milan berencana memberi kontrak permanen pada pemain 21 tahun itu karena takjub dengan kinerjanya di lini belakang.

Manchester United diyakini tak masalah dengan rencana Milan dalam mempermanenkan Diogo Dalot. Kubu Old Trafford masih memiliki Aaron Wan-Bissaka di posisi bek kanan.

Namun, Manchester United tentu saja tak akan membanderol Diogo Dalot dengan harga murah. Apalagi pasukan Ole Gunnar Solksjaer sedang berusaha untuk mendatangkan Kieran Trippier (Atletico Madrid), Nordi Mukiele (RB Leipzig) atau Max Aarons (Norwich City) sebagai pengganti.

Namun, untuk saat ini kepindahan permanen Dalot bukan prioritas bagi Milan. Kubu San Siro terlebih dahulu sedang fokus dalam memperpanjang kontrak Gianluigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu yang berakhir pada 30 Juni 2021.

Setelah itu, AC Milan baru melakukan pembicaraan dengan Manchester United untuk pemberian kontrak permanen pada Diogo Dalot. Sejauh ini, pemain asal Portugal itu sudah tampil sebanyak 11 kali di semua kompetisi dan sukses mencetak satu gol dan dua assist untuk Milan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Butuh Kekuatan

AC Milan membutuhkan pemain terbaik untuk mempertahankan posisi di puncak klasemen. Saat ini, Milan mengoleksi 34 poin, unggul satu angka dari Inter Milan.

Dengan perjalanan musim ini masih panjang dengan menyisakan 24 laga laga, Milan butuh kekuatan terbaik untuk bersaing gelar. Apalagi Milan sudah lama tidak meraih Scudetto sejak terakhir pada 2010-2011.

Pelatih Stefano Pioli sadar akan ketatnya persaingan dalam perburuan gelar Serie A 2020-2021. Hal itulah yang membuatnya berencana mempertahankan pemain-pemain terbaik dengan cara perpanjangan kontrak hingga pemberian kontrak permanen.

Sumber: Calciomercato

Video Populer

Foto Populer