Sukses


Statistik Membuktikan AC Milan Digdaya Sepanjang 2020, Hanya Kalah dari Bayern Munchen dan Real Madrid

Bola.com, Jakarta Kiprah AC Milan sepanjang 2020 benar-benar mengesankan. Rossoneri menunjukkan kemajuan signifikan terutama setelah kompetisi musim 2019/2020 kembali bergulir pasca-lockdown akibat pandemi virus corona. 

Media Italia Tuttosport, seperti dilansir Football Italia, Senin (28/12/2020), membeberkan statistik yang menunjukkan AC Milan merupakan salah satu tim terbaik sepanjang 2020 di lima liga top Eropa. 

Bahkan, Rossoneri menghuni di posisi ketiga. Menurut statistik, AC Milan hanya kalah dari Real Madrid dan Bayern Munchen. Real Madrid musim lalu menjuarai La Liga, adapun Bayern malah meraih treble winners, setelah menjuarai Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions. 

Tuttosport mengungkapkan total raihan poin AC Milan setelah 35 laga, menjadi yang terbaik ketiga dalam satu kalender tahun, tepatnya pada 2020. 

Real Madrid mengoleksi 82 poin dari 35 pertandingan di Liga Spanyol. Adapun Bayern mengumpulkan 79 poin, sama dengan Milan. Bedanya Bayern hanya memaikan 30 pertandingan, sedangkan AC Milan 30 laga. 

Posisi keempat ditempati Liverpool, dengan mengoleksi 76 poin dari 34 pertandingan. FC Porto dan PSG masing-masing di peringkat keempat dan kelima. 

FC Porto mengemas 69 poin dari 30 pertandingan, sedangkan Paris-Saint Germain mengantongi 56 poin dari 26 laga. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Natal yang Berbeda bagi AC Milan

Kemajuan signifikan AC Milan tentu saja sangat disyukuri para pemain dan pelatih. Kapten AC Milan, Alessio Romagnoli, menyebut Natal tahun ini terasa berbeda untuk timnya. Sebab, Milan berhasil mengakhiri 2020 dengan kemenangan dan bercokol di puncak klasemen Serie A.

I Rossoneri meraih hasil positif saat bersua Lazio pada laga pekan ke-14 Serie A di San Siro, Kamis (24/12/2020) dini hari WIB. Setelah bekerja keras hingga akhir pertandingan, AC Milan sukses membungkam Lazio dengan skor 3-2.

Tiga gol kemenangan Milan dicetak Ante Rebic pada menit ke-10, Hakan Calhanoglu menit ke-17, dan Theo Hernandez menit ke-90+2. Adapun dua gol Lazio tercipta atas nama Luis Alberto pada menit ke-27 dan Ciro Immobile menit ke-59.

Berkat hasil tersebut, AC Milan menyudahi 2020 dengan bercokol di puncak klasemen sementara Serie A. Milan berhasil mendulang 34 poin, unggul satu angka atas Inter Milan yang menempati posisi kedua.

Pencapaian I Rossoneri pada libur Natal 2020 dan tahun baru berbeda dibandingkan 2019. Pada tahun lalu, skuad Merah-Hitam terdampar di peringkat ke-11 dengan mengoleksi 21 poin, hasil dari enam kemenangan, tiga kali imbang, dan menelan delapan kekalahan.

AC Milan tertinggal hingga 21 poin dari Inter Milan yang berada di puncak klasemen Serie A musim lalu.

Sumber: Football Italia 

Video Populer

Foto Populer