Sukses


Liga Italia: Duel Para Bintang Muda AC Milan dan Juventus

Bola.com, Jakarta - AC Milan akan menantang Juventus dalam lanjutan Liga Italia Serie A 2020/2021. Meski kedua tim terkenal dengan 'napas tua', kali ini banyak peremajaan skuad, dan beberapa di antaranya berlabel bintang.

Dilansir dari Transfermarkt, AC Milan merupakan kesebelasan Liga Italia Serie A 2020/2021 dengan rata-rata pemain termuda, yakni mencapai 25,1 tahun.

Sementara itu, Juventus menjadi satu di antara tim yang rata-rata pemainnya tua. Cristiano Ronaldo dkk. memiliki rataan pemain berusia 28 tahun.

AC Milan saat ini duduk di posisi puncak klasemen Liga Italia Serie A 2020/2021. Jika terus dipertahankan, maka mereka akan mendobrak 'tradisi turun temurun' di mana umumnya tim yang meraih juara dihuni oleh pemain-pemain gaek.

Juventus bukannya tanpa peluang. Meski terpaut 10 poin dari AC Milan dan dihuni banyak pemain veteran, anak asuh Andrea Pirlo itu masih sangat bisa mengejar singgasana demi mempertahankan gelar juara Liga Italia Serie A.

Lantas, bagaimana duel seru bintang muda di kubu AC Milan dan Juventus? Berikut ini ulasannya.

Video

2 dari 3 halaman

Juventus

Andrea Pirlo mendatangkan sejumlah nama baru, satu di antaranya adalah Dejan Kulusevski. Pemain berusia 20 tahun itu terbilang versatile, sebab bisa bermain di banyak posisi di lini tengah.

Meski tak melulu dijadikan starter, kehadiran Dejan Kulusevski memberikan rasa baru buat Juventus. Perannya sebagai inside forward sangat nyetel buat membantu Cristiano Ronaldo membuka ruang.

Dari 13 penampilan, ia sudah mencetak tiga gol di Liga Italia saja. Lumayan buat pemain yang direkrut dari AC Parma itu.

Kemudian ada Rodrigo Bentancur, gelandang berusia 23 tahun yang sudah mengoleksi dua assist dari 13 penampilan. Duetnya bersama Federico Chiesa, juga pemain muda berusia 23 tahun, memberikan sumbangsih nyata buat Juventus musim ini.

Yang menarik soal Kulusevski, ia merupakan top scorer ketiga setelah Ronaldo (14 gol) dan Alvaro Morata (4 gol).

Pemain muda berusia di bawah 23 tahun milik Juventus:

Matthijs de Ligt (21 tahun)

Merih Demiral (22 tahun)

Rodrigo Bentancur (23 tahun)

Weston McKennie (22 tahun)

Federico Chiesa (23 tahun)

Dejan Kulusevski (20 tahun)

 

3 dari 3 halaman

AC Milan

Peremajaan skuad. Dua kata itu tepat menggambarkan AC Milan musim ini. Meski masih mengandalkan napas tua seperti sebut saja Zlatan Ibrahimovic dan dan Simon Kjaer, pelatih Stefano Pioli 'mengoleksi' lusinan anak-anak muda.

Bahkan, hanya Ibra, Ciprian Tatarusanu, dan Kjaer saja yang usianya di atas 31 tahun. Sebanyak 22 pemain lainnya berusia di antara 18 hingga 27 tahun.

Selain mengandalkan Gianluigi Donarumma, AC Milan juga memercayakan lini pertahanan kepada Theo Hernandez. Menariknya, ia sudah melesakkan empat gol di Liga Italia 2020/2021, yang merupakan top scorer keempat setelah Ibrahimovic (10 gol), Franck Kessie (5), dan Rafael Leao (4).

Di lini tengah, ada Sandro Tonali yang merupakan ruh AC Milan bersama tentunya sang maestro set piece, Hakan Calhanoglu. Sayang, titisan Andrea Pirlo itu tak akan tampil menghadapi Juventus karena mendapat kartu merah pada laga kontra Benevento sebelumnya.

Bintang muda AC Milan:

Gianluigi Donnarumma (21 tahun)

Matteo Gabbia (21 tahun)

Theo Hernandez (23 tahun)

Diogo Dalot (21 tahun)

Ismael Bennacer (23 tahun)

Sandro Tonali (20 tahun)

Brahim Diaz (21 tahun)

Jens Petter Hauge (21 tahun)

Rafael Leão (21 tahun)

Lorenzo Colombo (18 tahun)

Alexis Saelemaekers (21 tahun)

Daniel Maldini (19 tahun)

Pierre Kalulu Kyatengwa (20 tahun)

Video Populer

Foto Populer