Sukses


6 Fakta Menarik Ketika AC Milan Dikandaskan Juventus: Berakhirnya Catatan 304 Hari Tanpa Kekalahan

Bola.com, Jakarta - AC Milan tersandung untuk kali pertama di Serie A musim ini. Tampil tanpa banyak pemain pilar, I Rossonero kandas dengan skor 1-3 dari Juventus di San Siro, Kamis (07/01/2021) dini hari WIB.

Juventus memulai pertandingan dengan baik. Menit ke-18, Federico Chiesa mampu membuat tim tamu unggul. Dia memanfaatkan backheel cantik Paulo Dybala.

Hanya saja AC Milan bisa mengakhiri babak pertama dengan skor 1-1. Adalah berkat gol Davide Calabria menit ke-40 setelah mendapat umpan dari Rafael Leao.

Pada babak kedua, Juventus mengamuk. Dua gol dicetak tim asuhan Andrea Pirlo untuk mengamankan tiga poin penting. Dua gol tersebut dicetak Federico Chiesa menit ke-62 dan Weston McKennie menit 76.

Beruntungnya kekalahan ini tak memengaruhi posisi AC Milan di puncak klasemen. Karena sebelum pertandingan kontra Juventus, tim yang menempati posisi kedua, Inter Milan juga menelan kekalahan.

Yuk scroll ke bawah untuk melihat 6 fakta menarik usai pertandingan AC Milan versus Juventus.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

6 Fakta Menarik

1. Sejak awal tahun 2013, 18 persen kekalahan AC Milan di Serie A hadir saat dikalahkan Juventus (14 kekalahan dari total 77 pertemuan).

2. Skor 1-3 dari Juventus mengakhiri 27 laga tanpa kekalahan AC Milan pada pertandingan Serie A. Kali terakhir I Rossoneri kalah adalah 304 hari yang lalu, tepatnya Maret 2020 (kalah dari Genoa di kandang).

3. Penampilan Daniel Maldini pada laga kontra Juventus, membuat keluarga Maldini sudah memainkan 1000 laga untuk AC Milan. Rinciannya: 647 kali Paolo Maldini, 347 kali Cesare Maldini dan 6 Daniel Maldini).

4. Meski kalah, AC Milan melanjutkan tren selalu cetak gol pada 36 pertandingan berturut-turut. Ini merupakan tren gol terpanjang ketiga di Serie A. Hanya Juventus lebih baik: 43 beruntun tahun 2014 dan 44 berturut-turut tahun 2017.

5. Federico Chiesa telah terlibat lima gol saat bertemu AC Milan. Rinciannya dua gol dan tiga assists.

6. Ada sebelas pemain berbeda di starter laga AC Milan kontra Juventus dibandingkan pertemuan terakhir kedua tim di Serie A pada Juli 2020.

 

Sumber: Opta 

 

Video Populer

Foto Populer