Sukses


Blockbuster Trade ala NBA Segera Terjadi di Dunia Sepak Bola: Eriksen ke Tottenham Hotspur, Dele Alli ke PSG, Paredes ke Inter Milan

Bola.com, Paris - Blockbuster trade ala NBA segera terjadi di sepak bola. Ya, pertukaran pemain ini akan melibatkan sejumlah pemain bintang dari tiga klub.

'Blockbuster trade' di NBA biasa diartikan sebagai pertukaran dua pemain bintang atau lebih. Contohnya adalah ketika Houston Rockets menukar Russell Westbrook ke Washington Wizards untuk mendapatkan John Wall pada awal musim ini.

Keduanya dilabeli sebagai superstar di kompetisi bola basket paling masyhur di dunia tersebut.

Kabar blockbuster trade ala NBA bermula dengan rencana Paris Saint-Germain (PSG) mendatangkan Dele Alli dari Tottenham Hotspur. Namun, negosiasi kedua tim menemui jalan buntu.

Media Prancis, RMC Sport melaporkan kepindahan Delle Alli ke PSG dapat terwujud asalkan melibatkan dua pemain lain, Christian Eriksen dan Leandro Paredes. Ketiganya bakal berganti tim dengan metode pertukaran.

Cara ini dianggap ideal untuk PSG dan dua tim lainnya. Pasalnya, tim berjulukan Les Parisiens itu tidak punya uang untuk merekrut Dele Alli. Spurs dan Inter Milan pun sama-sama diuntungkan dengan kemungkinan pertukaran ini.

2 dari 3 halaman

Formula Blockbuster Trade

Seperti apa formulanya? Get French Football News mengabarkan, PSG akan mengirimkan Leandro Paredes ke Inter Milan. Sebagai gantinya, Les Parisiens mendapatkan Dele Alli dari Spurs.

Lalu, bagaimana dengan Spurs? The Lilywhites, julukannya, bakal menerima Eriksen dari Inter Milan. Jika berlangsung mulus, pertukaran ini kemungkinan tanpa disertai transfer fee.

Blockbuster trade ini berpeluang menjadi nyata karena Inter Milan juga ngebet mendatangkan Paredes dari PSG. Kebetulan, tim berjulukan Nerazzurri itu juga ingin menyingkirkan Eriksen.

Namun, pertukaran ini bisa berbuah gagal total apabila Spurs menolak bereuni dengan Eriksen.

Spurs baru menjual Eriksen ke Inter Milan pada bursa transfer Januari 2020. Gelandang asal Denmark itu terpaksa dilego karena menolak tawaran perpanjangan kontrak.

Sumber: RMC Sport, Get French Football News

3 dari 3 halaman

Video

Gol Tunggal Olivier Giroud Bawa Chelsea Menang atas Atletico Madrid

Video Populer

Foto Populer