Sukses


Juventus Mewaspadai Ancaman Genoa di Coppa Italia

Bola.com, Turin - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, memprediksi pertandingan 16 besar Coppa Italia melawan Genoa, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB berlangsung sengit. Menurut Pirlo, Genoa telah menjadi tim menyerang sejak diasuh pelatih Davide Ballardini.

Perubahan signifikan yang dialami Genoa itu membuat Andrea Pirlo memperingatkan pemain Juventus untuk tak memandang enteng laga tersebut. Laga yang digelar di Juventus Stadium itu bakal berlangsung sengit, sehingga para pemain harus kerja ekstra untuk meraih kemenangan.

"Ini merupakan pertandingan yang penting. Awalnya, seolah-olah Coppa Italia tidak menarik, namun belakangan semuanya menjadi menikmatinya. Untuk mencapai akhir, kami harus memenangai pertandingan nanti," kata Pirlo seperti dikutip Football Italia, Rabu (13/1/2021).

"Kami melihat beberapa pertandingan mereka dan intensitas serangan Genoa telah berubah setelah diambil alih Ballarddin dari Maran. Mereka lebih terlihat sebagai tim menyerang, menunjukkan lebih banyak energi. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit sehingga kami harus berjuang keras karena kami ingin menang," tegas Pirlo.

Meski demikian, Pirlo yakin Genoa tetap akan memainkan skema serangan balik yang mematikan. Hal itulah yang membuat Juventus sudah siap dengan segala kemungkinan yang terjadi.

"Saya tak yakin mereka akan melakukan perubahan besar. Mereka tetap akan mencoba bertahan, mungkin dengan lima pemain. Mencoba melakukan serangan balik dan kami telah mempelajari Genoa dan punya persiapan baik," tegas Pirlo

2 dari 3 halaman

Melakukan Perubahan

Juventus diprediksi bakal melakukan banyak perubahan susunan pemain untuk laga melawan Genoa di Coppa Italia. Seperti diketahui, Alex Sandro, Matthijs de Ligt, dan Juan Cuadrado masih menepi karena COVID-19.

Selain itu, Paulo Dybala mengalami cedera. Kemudian Weston McKennie dan Federico Chiesa juga diragukan tampil karena masalah cedera.

"Kami sedang mengevaluasi siapa yang dalam kondisi baik dan pemain cedera sehingga tidak dapat berpartisipasi. Saya bisa katakan Chiellini akan kembali karena sudah berlatih bersama kami dan Gianluigi Buffon akan menjadi starter di bawah mistar gawang," tegas Pirlo.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

4 Pemain Yang Cocok Menggantikan Sergio Ramos Di Real Madrid

Video Populer

Foto Populer