Sukses


5 Pemain Top Dunia dengan Gaya Memakai Kaos Kaki Setengah: Francesco Totti, Paulo Dybala sampai Jack Grealish

Bola.com, Jakarta - Kaos kaki bukan cuma sekadar kaos kaki. Buat beberapa sosok ternama seperti Paulo Dybala hingga Francesco Totti, kaos kaki juga penting untuk menunjang penampilan selama berada di atas lapangan.

Umumnya, pesepakbola menggunakan kaos kaki panjang yang bisa menutupi kaki hingga mendekati lutut. Dengan begitu, mereka bisa menutupi pelindung betis yang wajib dikenakan selama pertandingan berlangsung.

Namun tidak jarang pemain menunjukkan secuil pelindung betisnya dengan menggunakan kaos kaki yang lebih pendek. Gaya fesyen ini sempat terkenal dan dikenakan beberapa kalangan.

Dan berikut ini, mengutip dari Bola.net, ada 5 pemain top dunia yang dikenal dengan gaya memakai kaos kaki setengah. Siapa saja mereka? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

 

2 dari 7 halaman

1. Francesco Totti

Ketinggian kaos kaki yang dikenakan Francesco Totti semasa bermainnya dulu masih tergolong wajar. Bahkan pelindung betisnya pun tidak terlihat sama sekali dari balik kaos kakinya.

Totti sendiri sudah tidak bermain sejak memutuskan pensiun dari dunia sepak bola pada tahun 2017 lalu. Ia sempat terlibat di balik layar AS Roma sampai memutuskan mundur pada tahun 2019.

3 dari 7 halaman

2. Paulo Dybala

Performa Paulo Dybala pada musim ini nampak menurun, apalagi kalau dibandingkan dengan musim sebelumnya. Meski begitu, ia tetap dipandang sebagai salah satu pemain kunci Bianconeri sampai saat ini.

Saat bermain, Dybala menggunakan kaos kaki yang tergolong rendah walaupun masih terlihat wajar. Paling tidak, shinpad yang ia kenakan bisa ditutupi oleh kaos kakinya tersebut.

4 dari 7 halaman

3. Marek Hamsik

Nama Hamsik ramai dibicarakan seiring dengan popularitas Napoli yang menanjak. Sekarang pemain berumur 33 tahun tersebut sedang memperkuat salah satu klub China, Dalian Profesional.

Kaos kaki yang dikenakan Hamsik cukup pendek, walau tidak serendah Grealish. Bedanya dengan Dybala adalah Hamsik membiarkan shinpad-nya terlihat.

5 dari 7 halaman

4. Jack Grealish

Nama Jack Grealish sedang melambung tinggi belakangan ini. Gelandang berkebangsaan Inggris tersebut merupakan salah satu aktor kunci di balik kesuksesan Aston Villa menduduki peringkat ke-8 di klasemen Premier League.

Kaos kaki yang dikenakan Grealish sangatlah rendah dan menunjukkan sedikit shinpad miliknya. Nyaris tidak ada apapun yang melindungi kakinya lagi dari pertengahan betis hingga lutut.

6 dari 7 halaman

5. Juan Sebastian Veron

Shinpad yang dikenakan Juan Sebastian Veron semasa bermain dulu cukup besar. Sehingga, meskipun panjang kaos kaki yang dikenakannya masih tergolong wajar, pelindung betisnya tersebut masih terlihat.

Veron dikenal sebagai pemain yang senang berkelana. Sejak memulai karir profesionalnya di tahun 1994 sampai pensiun 23 musim setelahnya, ia sudah memperkuat sembilan klub dari berbagai negara.

 

Sumber asli: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 14/01/2021)

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer