Sukses


Liga Italia: Jelang Derby d'Italia, Antonio Conte Akui Kekuatan Juventus

Bola.com, Jakarta - Laga emosional untuk sosok Antonio Conte tersaji ketika Inter Milan menjamu Juventus pada laga lanjutan Liga Italia 2020/2021, Senin (17/01/2021) dini hari WIB.

Maklum Antonio Conte kini melatih Inter Milan, pernah berstatus allenatore Juventus. Dan eks pelatih Chelsea itu merupakan sosok pertama yang menghadirkan scudetto pertama untuk I Bianconeri setelah sempat dibebat masalah calciopoli.

Sejak itupun, Juventus selalu menyabet scudetto sampai dengan saat ini. Oleh karena itulah, jelang laga bertajul Derby d'Italia, Antonio Conte mengakui kekuatan Juventus.

Dia bahkan menyebut tim asuhan Andrea Pirlo tersebut masih sebagai referensi untuk tim Serie A lainnya. "Tak pelak, Juventus mewakili titik referensi bagi tim lain, karena mereka mendominasi di Italia dalam beberapa tahun terakhir," kata Conte pada sesi konferensi pers.

"Saya tidak ingin menyebut mereka tim favorit, kami hanya harus menghormati tim yang telah mendominasi selama sembilan tahun dan ingin mendominasi satu tahun lagi."

"Tidak ada tim di Italia yang dapat mengatakan bahwa mereka benar-benar menutup jarak dengan Juventus, tetapi kami semakin dekat. Mereka mendominasi selama sembilan tahun. Mereka berhak mendapatkan pujian atas peningkatannya setiap tahun," lanjut sosok yang juga pernah melatih Timnas Italia itu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Kunci Kalahkan Juventus

Antonio Conte turut membeberkan apa yang harus dilakukan Inter Milan untuk mengalahkan Juventus pada laga Derby d'Italia. “Kami pasti bisa," kata Conte soal apakah timnya bisa mengandaskan I Bianconeri.

"Kami harus meningkatkan mentalitas, determinasi, dan merasakan darah mendidih untuk mengalahkan mereka. Itu adalah bagian dari kemajuan pertumbuhan dan para pemain ini bekerja keras untuk berkembang di setiap aspek," tambahnya.

Menuju laga ini, Inter Milan berada di posisi dua klasemen lewat torehan 37 poin. Sementara Juventus menempati urutan empat dengan ketinggalan hanya empat poin dari calon lawannya itu.

 

Sumber: Football Italia

 

Video Populer

Foto Populer