Sukses


Piala Super Italia: Napoli Buang Peluang Saat Lorenzo Insigne Gagal Penalti, Juventus Juara

Bola.com, Jakarta - Juventus meraih trofi pertama pada musim 2020/2021 dan khususnya tahun 2021. Bermain pada Piala Super Italia 2020 yang baru bisa berlangsung di awal tahun ini, I Bianconeri mengalahkan Napoli lewat skor 2-0, Kamis (21/01/2021) dini hari WIB.

Bertanding di tempat netral, Mapei Stadium, gol kemenangan Juventus dicetak oleh bintang utama mereka, Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata. 

Kemenangan ini tentu sedikit mengembalikkan rasa percaya diri skuad asuhan Andrea Pirlo, di mana pada ajang Liga Italia, akhir pekan lalu dikalahkan Inter Milan.

Pertandingan sendiri berlangsung ketat. Kedua tim saling menyerang. Momen paling menarik dari laga ini tersaji pada babak kedua.

Berawal dari gol Cristiano Ronaldo menit ke-64. Dia memanfaatkan tendangan sudut yang mengenai tubuh pemain Napoli, Tiemoue Bakayoko.

Bola liar tersebut dimanfaatkan oleh Cristiano Ronaldo yang berada tepat di depan kiper Napoli, David Ospina. Juventus unggul 1-0.

Tertinggal, Gennaro Gattuso membuat perubahan dengan memainkan Dries Mertens dan menarik keluar Andrea Petagna menit ke-72. Mertens seketika langsung memberikan efek besar.

Dia dilanggar Weston McKennie di kotak terlarang. Wasit Paolo Valeri terlebih dahulu melihat VAR untuk melihat kejadiannya dan menunjuk titik putih. Sayang eksekusi penalti yang diambil pemain andalan Napoli, Lorenzo Insigne melebar ke arah kiri gawang. 

Momen injury time, Napoli kembali memiliki kans mencetak gol. Hirving Lozano melalukan sontekan memanfaatkan umpan tarik Matteo Politano. Tapi tendangan tersebut berhasil dimentahkan Wojciech Szczesny. 

Alih-alih menyamakan kedudukan, Napoli justru kebobolan di menit ke-95. Adalah berkat serangan balik cepat dan dimanfaatkan betul oleh Alvaro Morata. Pada akhirnya Juventus juara dengan skor 2-0.

Buat Juventus ini merupakan gelar ke-9 pada ajang Piala Super Italia. I Bianconeri jadi tim dengan gelar terbanyak pada ajang ini.

 

2 dari 3 halaman

Rekap Pertandingan

Juventus 2-0 Napoli

Gol: 1-0 (64, Cristiano Ronaldo), 2-0 (95, Alvaro Morata)

Juventus (4-4-2): Szczesny; Cuadrado, Bonucci, Chiellini, Danilo; McKennie, Bentancur (Rabiot), Arthur, Bernardeschi (Chiesa); Kulusevski (Morata), Ronaldo.

Napoli (4-2-3-1): Ospina; Di Lorenzo, Manolas, Koulibaly, Mario Rui (Politano); Bakayoko (Elmas), Demme (Llorente); Lozano, Zielinski, Insigne; Petagna (Mertens).

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Gol Tunggal Olivier Giroud Bawa Chelsea Menang atas Atletico Madrid

Video Populer

Foto Populer