Sukses


Usai Antar Juventus Juara Piala Super Italia, Selanjutnya Cristiano Ronaldo Bidik Scudetto Liga Italia

Bola.com, Jakarta - Bagi Cristiano Ronaldo, trofi Piala Super Italia merupakan penambah semangat Juventus untuk melakoni ajang-ajang lainnya. Ia meyakini kalau gelar Scudetto pun masih bisa diraih oleh klub berjuluk Bianconeri tersebut.

Cristiano Ronaldo menjadi sosok penting dalam kemenangan atas Napoli di laga final Supercoppa Italiana, Kamis (21/1/2021) dinihari tadi. Ia mencetak satu gol yang membantu mereka menang dengan skor 2-0.

Gol yang dicetak penyerang berkebangsaan Portugal itu lahir pada menit ke-67. Satu gol lainnya dikantongi Alvaro Morata melalui skema serangan balik saat pertandingan memasuki menit-menit akhir.

Ini adalah trofi Piala Super Italia ke-9 Juventus sepanjang sejarah. Yang terakhir didapatkan pada tahun 2018 lalu usai mengalahkan rival bebuyutannya, AC Milan, dengan skor 1-0. Ronaldo juga yang menjadi penentu kemenangan di laga itu.

Semua yang berkaitan dengan Juventus, mulai dari fans hingga para pemainnya, menyambut trofi Supercoppa Italiana dengan sukacita. Ronaldo pun lega karena bisa memenangkan pertandingan di stadion yang kondisinya sedang buruk.

"Kami sangat senang dengan kemenangan ini, laga berjalan dengan sulit, terutama karena lapangannya sangat buruk, tapi kami berhasil menyelesaikannya," ujar Ronaldo kepada RAI Sport usai pertandingan.

"Kami menunjukkan sikap yang berbeda dari performa buruk melawan Inter. Itu sudah berlalu, ini adalah trofi yang penting dan harapannya bisa memberikan tambahan kepercayaan diri untuk menyongsong masa depan," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Selanjutnya Scudetto

Jelas, trofi Piala Super Italia menjadi penghibur untuk Bianconeri yang sedang terpaut jauh dari puncak klasemen Serie A. Saat ini, mereka sedang menduduki peringkat ke-5 dengan selisih 10 angka dari AC Milan.

Kekalahan atas Inter Milan pada Senin (18/1/2021) dinihari lalu memperburuk situasi. Namun Cristiano Ronaldo percaya kalau timnya masih punya peluang untuk merengkuh Scudetto di akhir musim nanti.

"Milan dan Inter sangatlah kuat, namun saya percaya bahwa kami punya yang dibutuhkan untuk menang. Ini akan terasa sangat sulit, tapi saya percaya Scudetto masih mungkin untuk diraih," pungkasnya.

Setelah melawan Napoli, Juventus akan menjalani partai lanjutan Serie A melawan Bologna di markasnya, Allianz Stadium. Laga tersebut akan dilangsungkan pada Minggu (24/1/2021) malam WIB.

 

Sumber asli: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 21/01/2021)

Video Populer

Foto Populer