Sukses


Kabar 5 Pemain AC Milan yang Dilepas Stefano Pioli, Ada yang Kini Diincar Juventus

Bola.com, Jakarta - Didepak dari tim sekelas AC Milan tentu tidak menyenangkan, apalagi kalau gagal bersaing dengan pemain yang ada dan tidak mendapatkan kepercayaan dari pelatih.

Stefano Pioli ditunjuk sebagai pelatih AC Milan sejak Oktober 2019 silam. Sejak saat itu, pelan tapi pasti pelatih 55 tahun ini membenahi performa Rossoneri menuju ke arah yang lebih baik.

Pada musim 2020/2021, Milan mulai dipandang sebagai calon peraih scudetto Serie A. Pasalnya, hingga pekan ke-18, Milan masih duduk nyaman di puncak klasemen dan baru menelan satu kekalahan.

Sukses Stefano Pioli tentu saja tak lepas dari kecermatan mengatur bursa transfer. Pioli membawa masuk pemain yang tepat untuk bisa menambah kekuatan Milan, walau tak semuanya punya nama besar.

Pioli juga melepas pemain yang tak lagi terpakai dalam skema yang dimainkan. Sejauh ini, dari tiga bursa transfer yang dilalui Pioli bersama Milan, ada 14 pemain yang sudah dilepas.

Lantas, apa kabar para mantan pemain AC Milan yang dilepas pada era Stefano Pioli? Berikut ini lima di antaranya.

Video

2 dari 6 halaman

Krzysztof Piatek

Kedatangan Zlatan Ibrahimovic membuat Milan harus melepas Piatek pada Januari 2020 lalu. Awalnya, banyak yang menilai ini keputusan buruk karena usia Ibrahimovic yang tidak lagi muda.

Belakangan, Ibrahimovic tampil tajam di Milan dan Piatek masih berjuang untuk tampil konsisten di Herta Berlin.

Piatek sejauh ini mencetak empat gol dari 17 laga di Bundesliga musim 2020/2021. Walau performanya tidak cukup bagus, Piatek disebut masuk dalam target transfer Juventus.

3 dari 6 halaman

Lucas Paqueta

Lucas Paqueta kalah bersaing dengan Hakan Calhanoglu di posisi playmaker. Milan juga membawa Brahim Diaz dengan status pinjaman yang kemudian memaksa Lucas Paqueta harus angkat kaki dari San Siro.

Milan mengantongi 20 juta euro hasil penjualan Lucas Paqueta ke Lyon. Keputusan yang baik bagi semua pihak. Sebab, Milan bisa memakai uang penjualannya untu membeli pemain baru dan Paqueta bermain reguler di Lyon.

Paqueta telah memainkan 14 laga di Ligue 1 dengan satu gol dan satu assist.

4 dari 6 halaman

Andre Silva

Andre Silva bermain bagus untuk Frankfrut pada musim 2019/2020 lalu. Dia mencetak 12 gol di Bundesliga. Namun, Milan tidak tertarik pada jasanya dan memilih melepasnya secara permanen.

Andre Silva dijual dengan harga 9 juta euro. Jauh dari harga belinya pada 2017 lalu yang mencapai 38 juta euro. Andre Silva kini menjadi pemain top di Bundesliga.

Pemain asal Portugal sudah mencetak 12 gol hanya dari 16 laga di Bundesliga.

5 dari 6 halaman

Alen Halilovic

Alen Halilovic harus angkat kaki dari Milan awal musim lalu. Sebab, sejak dikontrak pada 2018 lalu, Halilovic tak mampu berada di tim utama. Dia lebih sering dipinjamkan.

Pemain yang sempat dijuluki Messi dari Kroasia itu kini bermain di Birmingham City. Walau bermain di klub kasta kedua, Halilovic tetap sulit menembus tim utama. Dia baru lima kali bermain musim ini.

6 dari 6 halaman

Pepe Reina

Pepe Reina bergabung dengan Milan pada awal musim 2018/2019. Dia hanya menjadi pelapis bagi Gigio Donnarumma. Pepe Reina lantas pindah ke Aston Villa dengan status pinjaman pada Januari 2020 lalu.

Kini, Pepe Reina bermain untuk Lazio. Milan melepasnya dengan status free transfer awal musim lalu. Pepe Reina menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Lazio musim ini.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 21/1/2021)

Video Populer

Foto Populer