Sukses


15 Pemain Kelas Dunia yang Bisa Digaet Gratis Setelah Bursa Transfer Musim Dingin Ditutup, Lionel Messi Hunting Klub Baru

Bola.com, Barcelona - Bursa transfer musim dingin untuk lima kompetisi top eropa telah ditutup pada Senin (1/2/2021) malam waktu setempat. Tidak banyak perpindahan pemain yang mengejutkan, termasuk kesepakatan dari para pemain kelas dunia yang kontraknya akan habis pada Juni 2021, tidak terkecuali Lionel Messi.

Kontrak Lionel Messi bersama Barcelona bakal tuntas akhir musim ini. Peraturan menyebutkan bahwa pemain di atas 23 tahun diperbolehkan bernegosiasi atau melakukan pra kontrak terhadap calon klub barunya enam bulan sebelum kontraknya bersama klub lamanya habis.

Besar kemungkinan Lionel Messi akan meninggalkan Barcelona pada Juli 2021. Seperti apa yang ingin dilakukannya pada musim panas lalu, namun berujung kegagalan.

Lionel Messi butuh tantangan baru. Bomber Argentina itu punya banyak pilihan; ke Inggris untuk bergabung dengan Manchester City, ke Prancis untuk berbaju Paris Saint-Germain (PSG), atau ke Italia demi membela Inter Milan. Semua berpulang kepada Sang Messiah, julukannya.

Sampai saat ini, belum ada kabar yang melaporkan bahwa Lionel Messi telah bersepakat dengan klub barunya untuk musim depan. Pemain berusia 33 tahun itu diyakini masih berpikir matang-matang sebelum menentukan pilihan.

Lionel Messi bukan satu-satunya pesepak bola kelas dunia yang bisa pergi secara bebas pada bursa transfer musim panas 2021. Masih ada banyak pemain lainnya dan Bola.com merangkum 14 lainnya:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 15 halaman

David Alaba (Bayern Munchen)

Kontrak David Alana bersama Bayern Munchen akan berakhir pada akhir musim ini. Bek berusia 28 tahun itu telah menolak perpanjangan kontrak dan ingin hengkang.

Sejumlah raksasa Eropa telah menyatakan minatnya kepada Alaba, termasuk Real Madrid dan Barcelona.

Bak gayung bersambut, Alaba juga bermimpi untuk bermain di Real Madrid. Kedua belah pihak dikabarkan tinggal menemui kata sepakat sebelum membuat pengumuman resmi.

3 dari 15 halaman

Sergio Ramos (Real Madrid)

Dua puluh tahun pengabdian Sergio Ramos bersama Real Madrid terancam berakhir pada akhir musim ini. Bek berusia 34 tahun itu tidak kunjung menandatangani kontrak baru.

Ramos disebut-sebut ingin mencari petualangan baru di negara lain. Manchester United, Real Madrid, dan Juventus disebut-sebut bersaing untuk mendapatkan kapten Timnas Spanyol itu.

Sampai saat ini, Sergio Ramos belum menentukan pilihan. Jika tawaran yang datang kepadanya tidak terlalu menarik, bisa saja ia bertahan di ibu kota Spanyol.

4 dari 15 halaman

Sergio Aguero (Manchester City)

Tiba saatnya mengucapkan selama tinggal untuk Sergio Aguero. Penyerang asal Argentina itu lebih banyak sibuk berkutat dengan cedera menjelang berakhirnya kontraknya bersama Manchester City.

Manchester City dikabarkan sudah siap hidup tanpa Aguero. Toh, armada Pep Guardiola juga telah memiliki penggantinya dalam diri Gabriel Jesus.

Belum jelas ke mana Aguero akan pindah setelah kontraknya bersama Manchester City habis. Namun, pemain berusia 32 tahun itu tidak perlu khawatir karena kualitasnya pasti mampu mengundang ketertarikan tim top lain.

5 dari 15 halaman

Gianluigi Donnarumma (AC Milan)

AC Milan patut khawatir. Pasalnya, sampai saat ini, Gianluigi Donnarumma belum juga memperpanjang kontraknya.

Perpanjangan kontrak Donnarumma di AC Milan diyakini tinggal menunggu waktu. Namun, AC Milan pasti takut jika mutiara berharganya itu diserobot tim lain.

Juventus dilaporkan sebagai kandidat terdepan jika Donnarumma menolak bertahan di AC Milan. Di Prancis, ada PSG yang telah lama ngebet terhadap penjaga gawang Timnas Italia tersebut.

6 dari 15 halaman

Zlatan Ibrahimovic (AC Milan)

Zlatan Ibrahimovic akan berusia 40 tahun pada 3 Oktober 2021. Akan memasuki kepala empat, striker AC Milan itu belum menunjukkan tanda-tanda akan pensiun.

Kontrak Ibrahimovic bersama AC Milan akan berakhir pada akhir musim ini. Ibra, panggilannya, belum memutuskan bakal bertahan atau hengkang.

Ketika usianya makin uzur, ketajaman Ibra justru kian mumpuni. Penyerang bertubuh gempal itu berhasil mengukir 12 gol dari 10 pertandingan di Serie A musim ini

7 dari 15 halaman

Hakan Calhanoglu (AC Milan)

8 dari 15 halaman

Memphis Depay (Olympique Lyon)

9 dari 15 halaman

Georginio Wijnaldum (Liverpool)

10 dari 15 halaman

Angel Di Maria (PSG)

11 dari 15 halaman

Edinson Cavani (Manchester United)

12 dari 15 halaman

Jerome Boateng (Bayern Munchen)

13 dari 15 halaman

Juan Bernat (PSG)

14 dari 15 halaman

Luka Modric (Real Madrid)

15 dari 15 halaman

Julian Draxler (PSG)

Video Populer

Foto Populer