Sukses


MOTION GRAFIS: Corona Jadi Pemain Termahal Liga Portugal Saat ini

Bola.com, Jakarta Menutup akhir bursa transfer pemain kali ini, ada hal yang menarik dari Liga Portugal, terutama tentang pemain termahal di liga tersebut. Nama Jesus Corona menjadi salah satu pemain paling mahal dalam jajaran pemain di Liga Portugal.

Lahir di Hermosillo, Mexico pemain berusia 28 tahun tersebut mengawali karier sepak bola profesionalnya bergabung dengan klub lokal, Monterrey di tahun 2011.

Dari memasuki kelas akademis di akademi sepak bola tersebut tahun 2011, Jesus Corona berhasil mendapatkan kesempatan untuk bermain di tim senior.

Hingga akhirnya, namanya mulai terdengar di negara Belanda, tepatnya ia bergabung bersama tim Eredivisie, Twente FC tahun 2013.

Bersama Twente FC, Jesus Corona berhasil tampil apik di Eredivisie. Ia berhasil mencetatkan 13 gol dan 5 asisst dalam 51 penampilan bersama Twente FC.

Melihat penampilannya yang gemilang, FC Porto kemudia melirik Jesus Corona untuk hijrah dan bermain di Liga Portugal.

Ia lalu hijrah untuk bermain di Liga Portugal dan bergabung dengan FC Porto pada tahun 2015 dengan biaya transfer Rp 177 Miliar.

Seiring berjalannya waktu, pemain sayap berdarah Mexico tersebut kian tampil gemilang. Hingga saat ini ia berhasil mencetak 31 gol dengan 64 asisst dalam 250 penampilan bersama FC Porto.

Dengan penampilan yang gemilang bersama klub Liga Portugal tersebut, Jesus Corona sekarang memiliki harga yang tinggi dengan nilai Rp 510 Miliar.

Video Populer

Foto Populer