Sukses


Presiden Real Madrid Sebut Timnas Prancis Rugi Besar Tak Panggil Karim Benzema

Bola.com, Madrid - Presiden Real Madrid, Florentino Perez, tak habis pikir dengan keputusan Timnas Prancis yang belum lagi memanggil Karim Benzema. Menurut Perez, ketidakhadiran Benzema di skuad Les Blues merupakan sebuah kerugian besar.

Karim Benzema belum lagi memperkuat Timnas Prancis sejak Oktober 2015. Pemain berusia 33 tahun itu tak dipanggil dan diasingkan oleh pelatih Didier Deshamps setelah terlibat aksi pemerasan rekaman video mesum Mathieu Valbuena.

Bahkan, Benzema juga telah menabuh genderang perang kepada Deschamps. Kabarnya, Karim Benzema menuduh Deschamps melakukan tindakan rasialisme karena hanya memilih pemain asli Prancis, ketimbang keturunan.

"Saya tidak mengerti mengapa Karim tidak bermain di Timnas Prancis. Karim adalah pemain yang unik dan saya rasa ketidakhadirannya di Timnas Prancis merupakan kerugian besar untuk mereka," kata Florentino Perez seperti dikutip Marca, Selasa (2/2/2021).

"Tidak memanggil pemain nomor 9 terbaik dalam sejarah Timnas Prancis dan dunia adalah situasi yang tidak bisa dipahami siapapun. Itu sebuah kesia-siaan," ucap Perez.

Pernyataan Florentino Perez memang cukup masuk akal. Karim Benzema pada usia 33 tahun masih bisa produktif di Real Madrid dan sejauh ini sukses mencetak 10 gol dan lima assist.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tampil di Olimpiade?

Karim Djaziri selaku mantan agen Karim Benzema membawa kabar baik. Kabarnya, Benzema tak menutup peluang memenuhi panggilan Timnas Prancis jika jasanya dibutuhkan pada Olimpiade 2021.

"Karier internasionalnya belum berakhir. Siapa yang tidak ingin berpartisipias di Olimpiade? Jika diinginkan, dia akan pergi ke Olimpiade," kata Karim Djaziri seperti dikutip Marca, Selasa (2/2/2021).

Aturan Olimpiade memang membolehkan pemain senior untuk membela Timnas U-23. Namun, hanya ada tiga pemain yang berusia di atas 23 tahun yang bisa berpartisipasi dalam pesta olahraga dunia itu.

Timnas Prancis U-21 saat ini diasuh pelatih Sylvian Ripoll. Hal itu memungkinkan Karim Benzema untuk kembali memperkuat Timnas Prancis.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer