Sukses


VIDEO: 5 Gol Terbaik Pekan 19 Bundesliga, Cek Torehan Solo Run Bintang Stuttgart, Silas Wamangituka

Bola.com, Jerman - Bintang Stuttgart, Silas Wamangituka, menjadi salah satu pemain yang disorot pada pekan ke-19 Bundesliga 2020/2021. Kenapa? Alasannya adalah gol solo run yang dilakukan penyerang asal Kongo tersebut.

Silas Wamangituka menorehkan gol sensasional ketika Stuttgart menang 2-0 atas Mainz 05 di Mercedes-Benz Arena, Sabtu (30/1/2021) dinihari WIB. Pemain yang didatangkan dari Paris FC pada 2019 itu mencetak gol pada menit ke-72.

Golnya berawal dari serangan tim tamu yang gagal. Kemudian, bola memantul di kaki Orel Mangala, lalu menghampiri Wamangituk. Pemain berusia 21 tahun tersebut menggiring bola dari area pertahanan timnya sampai ke kotak penalti lawan.

Sebelumnya, Wamangituka berhasil melewati satu pemain Mainz yang mencoba menghadangnya di tengah lapangan. Lalu, ia melakukan gerakan mengecoh sebelum menembakkan bola di dalam kotak penalti lawan. Bola keras hasil tembakannya tidak dapat dihalau kiper Robin Zentner. Skor menjadi 2-0 untuk tim tuan rumah.

Wamangituka menjadi salah satu andalan Stuttgart di Bundesliga musim ini. Ia sudah menorehkan 11 gol dari 18 pertandingan yang dilakoni. Torehan tersebut lebih baik dibanding musim 2019/2020, di mana ia mencetak 7 gol dari 29 laga yang dilakoni saat Stuttgart masih di liga kasta keda, 2. Bundesliga.

Seperti apa gol solo run dari Silas Wamangituka untuk Stuttgart? Bagaimana juga gol-gol terbaik lainnya yang tercipta pada pekan ke-19 Bundesliga musim ini? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan di atas.

Video Populer

Foto Populer