Sukses


VIDEO: Akibat Covid-19, Laga Liverpool Vs RB Leipzig di Liga Champions Terancam Batal

Bola.com, Jakarta Liverpool akan bertemu RB Leipzig dalam lanjutan Liga Champions pada Rabu (17/2/2021). Namun pertandingan tersebut terancam batal akibat pandemi Covid-19.

Hal tersebut dikarekan Jerman melarang kedatangan internasional akibat kasus Covid-19 yang belum usai. Inggris termasuk kedalam daftar nama tersebut.

Pemberlakuan untuk menolak kedatangan internasional ke Jerman tersebut berlaku hingga 17 Februari 2021.

Sedangkan, Kementerian Dalam Negeri Jerman mengkonfirmasi bahwa pertandingan RB Leipzig melawan Liverpool ditolak oleh kepolisian Jerman.

Artinya permainan, leg pertama di babak 16 besar Liga Champions, tidak bisa dimainkan sesuai jadwal.

Namun, pihak RB Leipzig sebenarnya bisa memberikan opsi untuk bermain di tempat yang netral di luar dari Jerman.

Sebenarnya ada opsi lain untuk pertandingan tersebut. Leg pertama akan digelar di markas Liverpool sedangkan leg kedua akan diselenggarakan di markas RB Leipzig.

Namun, Liverpool merasa dirugikan karena permainan tandang di awal merupakan keuntungan tim yang finis sebagai juara grup.

Apabila RB Leipzig belum memberikan opsi hingga batas waktu yang diberlakukan UEFA, RB Leipzig terancam kalah WO.

Sekadar informasi, kasus Covid-19 di Jerman sekarang berada dalam angka 2,25 juta jiwa. Adanya pemberlakuan kedatangan internasional tersebut dilakukan untuk mencegah penambahan kasus.

Belum ada kabar lain setelah adannya larangan kedatangan internasional akibat Covid-19 di Jerman. Baik dari RB Leipzig dan Liverpool belum menyatakan pernyataan lebih lanjut tentang pertandingan mereka di Liga Champions nanti.

Video Populer

Foto Populer