Sukses


6 Fakta Menarik Jelang Fiorentina Vs Inter Milan, Statistik Tim Tamu Lebih Mentereng

Bola.com, Jakarta - Inter Milan menantang tuan rumah Fiorentina dalam laga giornata 21 Serie A 2020/2021 di Artemio Franchi, Sabtu (6/2/2021) dini hari WIB. Setelah meraih dua kemenangan atas Fiorentina pada musim ini, Nerazzurri mengincar hattrick kemenangan dalam laga ini.

Inter Milan memang sudah dua kali bertemu Fiorentina pada musim ini, yaitu di Serie A dan Coppa Italia. Tim asuhan Antonio Conte itu pun selalu menjadi pemenang.

Bertemu pertama kali pada pekan kedua Serie A musim ini, Inter Milan menang dramatis 4-3 atas Fiorentina di Giuseppe Meazza. Saat itu, Fiorentina masih ditangani Giuseppe Iachini.

Kemudian Inter Milan bertemu lagi dengan Fiorentina di 16 besar Coppa Italia. Fiorentina, yang saat itu sudah dilatih oleh Cesare Prandelli, harus mengakui keunggulan Inter Milan 1-2.

Dalam laga terakhirnya, Fiorentina hanya bermain imbang 1-1 dengan Torino. Menariknya, Fiorentina bermain dengan sembilan poin karena kehilangan Gaetano Castrovilli dan Nikola Milenkovic yang dikartu merah. Namun, bisa mencuri satu poin berkat gol Franck Ribery.

Sementara itu, Inter Milan justru baru saja menelan kekalahan 1-2 kala menghadapi Juventus di leg pertama semifinal Coppa Italia. Inter Milan yang sempat unggul lewat gol cepat Lautaro Martinez, malah kebobolan dua gol.

Sementara ini, Inter Milan telah mengumpulkan 44 poin dari 20 pertandingan. Inter Milan masih tertinggal dua poin dari rival sekotanya, AC Milan, yang berada di puncak klasemen. Inter Milan tentu tidak mau makin tertinggal dari rival sekota. Untuk itu, Nerazzurri perlu mengamankan hattrick kemenangan atas La Viola.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta

  • Fiorentina tanpa kemenangan dalam tujuh pertemuan terakhir kontra Inter Milan di Serie A (imbang 4, kalah 3). Padahal, sebelumnya mereka memenangi lima dari enam duel sebelumnya.
  • Inter Milan memburu kemenangan ganda di liga atas Fiorentina untuk kali pertama sejak musim 2013/2014, di bawah Walter Mazzarri.
  • Fiorentina tak terkalahkan dalam enam pertemuan terakhir di Artemio Franchi kontra Inter Milan pada ajang Serie A (menang 3, imbang 3).
  • Inter Milan kali terakhir menang di markas Fiorentina di ajang Serie A pada Februari 2014.
  • Fiorentina mengantongi poin terendah (22) pada fase ini di Serie A untuk kali pertama sejak 2001/2002 (ketika mereka terdegradasi).
  • Inter Milan mencatatkan clean sheet dalam tiga pertandingan terakhir di Serie A. Dalam tiga musim terakhir, hanya sekali mereka mampu mencatat empat clean sheet beruntun.

Video Populer

Foto Populer