Sukses


Liga Italia: 5 Pemain AS Roma yang Bisa Bikin Juventus Kelabakan

Bola.com, Jakarta - AS Roma akan melawat ke markas Juventus di Allianz Stadium pada laga pekan ke-21 Serie A, Minggu (7/2/2021) dini hari WIB. Meski bertindak sebagai tim tamu, Roma memiliki sejumlah pemain yang mampu merepotkan Juve.

Saat ini, AS Roma sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah berhasil meraih dua kemenangan beruntun di Serie A. Tim asuhan Paulo Fonseca tersebut mampu mengalahkan Spezia dengan skor 4-3 dan menang 3-1 atas Hellas Verona.

Hasil positif tersebut membuat Roma kini naik ke peringkat tiga klasemen sementara Serie A dengan nilai 40. I Giallorossi unggul satu angka atas Juventus yang berada di posisi keempat.

Melakoni duel kontra Juve, AS Roma berambisi untuk melanjutkan tren positif tersebut. Kans Tim Serigala Ibukota untuk mengalahkan I Bianconeri cukup terbuka.

Pasalnya, dari lima laga terakhir kontra Juventus, Roma meraih dua kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan dua kekalahan. Tak hanya itu, AS Roma juga memiliki sejumlah pemain yang diyakini mampu merepotkan Juve.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut ini adalah lima pemain AS Roma yang diprediksi bakal membuat Juventus kelabakan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 6 halaman

Borja Mayoral

Pemain asal Spanyol ini baru bergabung dengan Roma pada 2 Oktober 2020. Tim Serigala Ibukota meminjam Mayoral dari Real Madrid hingga 30 Juni 2022.

Bersama AS Roma, Borja Mayoral mampu menjadi sosok andalan di lini depan. Sejauh ini, dia sudah mendulang sembilan gol dari 21 pertandingan di seluruh ajang.

Dengan performa yang terus membaik, Borja Mayoral diprediksi akan kembali menghuni lini depan Roma saat bersua Juventus. Dia diharapkan bisa menggantikan peran Edin Dzeko di lini depan, sekaligus membobol gawang I Bianconeri.

 

3 dari 6 halaman

Henrikh Mkhitaryan

Sejak berseragam AS Roma pada September 2019, Mkhitaryan menjadi satu di antara pilar penting di lini tengah. Pada musim ini, mantan pemain Arsenal itu sudah mendulang 11 gol dari 25 pertandingan di seluruh ajang.

Berkat torehan tersebut, Henrikh Mkhitaryan menyandang status sebagai top skorer Roma. Dia unggul tiga gol atas Edin Dzeko yang biasanya berada di posisi teratas daftar pencetak gol I Giallorossi.

Menghadapi Juventus, Mkhitaryan diprediksi akan membuat repot lini pertahanan sang lawan. Pasalnya, berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, Mkhitaryan mampu melepaskan 2,7 tembakan per laga, 1,5 umpan kunci, dan akurasi umpan yang mencapai 79,1 persen di Serie A musim ini.

 

4 dari 6 halaman

Pedro

Bergabung dengan Roma pada 25 Agustus 2020, Pedro kerap menjadi pilihan utama untuk menghuni sektor tengah. Mantan pemain Chelsea itu tercatat telah tampil dalam 20 penampilan dan mencetak empat gol plus empat assist pada musim ini.

Meski kini sudah berusia 33 tahun, Pedro diyakini masih bisa terus memperlihatkan performa terbaiknya bersama AS Roma. Dia pun diyakini bisa membantu Roma memetik poin saat bertandang ke markas Juventus.

 

5 dari 6 halaman

Leonardo Spinazzola

Pemain berusia 27 tahun tersebut merupakan sosok andalan pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, untuk menempati pos bek sayap kiri dalam formasi 3-4-2-1. Leonardo Spinazzola tak hanya bisa membantu pertahanan Roma, namun juga melancarkan serangan dari sisi kiri.

Pada musim ini, Spinazzola telah menorehkan lima assist dan satu gol dari 23 penampilan di seluruh ajang. Dia pun diharapkan bisa melanjutkan performa bagus tersebut ketika AS Roma berhadapan dengan Juventus.

 

6 dari 6 halaman

Roger Ibanez

Ibanez resmi dipinjam AS Roma dari Atalanta pada 27 Januari 2020. Dia bakal memperkuat Roma hingga 30 Juni 2021. Meski begitu, Roger Ibanez akan langsung berstatus permanen selepas masa peminjaman berakhir.

Bersama AS Roma, Ibanez menjadi pilar penting di jantung pertahanan. Pada musim ini, dia telah tampil dalam 23 pertandingan dan mencetak satu gol.

Pemain berusia 22 tahun tersebut diprediksi akan tampil sejak menit awal ketika berhadapan dengan Juventus. Ibanez diharapkan bisa menghentikan pergerakan megabintang Juve, Cristiano Ronaldo, untuk mencetak gol.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer