Sukses


Liga Italia: AS Roma Dominan tapi Kalah, Paulo Fonseca Heran Juventus Main Bertahan

Bola.com, Jakarta - AS Roma tampil begitu agresif dalam laga kontra Juventus pada laga giornata 21 di Allianz Stadium, Minggu (7/2/2021) dini hari WIB. Namun, tim tamu malah kalah 0-2 dari lawan yang bermain bertahan dalam sepanjang pertandingan di kandangnya sendiri.

AS Roma terbilang tampil cukup menekan dalam pertandingan di markas Juventus. Namun, Giallorossi justru kebobolan lewat gol Cristiano Ronaldo yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-13.

Terus tampil menekan sepanjang babak pertama, AS Roma tetap tak mampu membuat kedudukan menjadi imbang. Justru serangan cepat Juventus pada menit ke-69, gagal diantisipasi dan menjadi gol.

Berawal dari umpan Dejan Kulusevski ke arah Cristiano Ronaldo yang berada di jantung pertahanan AS Roma, bola yang dipotong oleh Roger Ibanez justru masuk ke dalam gawang tim tamu. Juventus pun unggul 2-0 dan bertahan hingga laga usai.

Kesulitan AS Roma yang tampil menekan dalam pertandingan ini adalah membongkar pertahanan Juventus. Bahkan tim tuan rumah yang ditangani Andrea Pirlo itu memang fokus bermain bertahan dalam laga ini.

Video

2 dari 3 halaman

Juventus Bertahan?

Paulo Fonseca merasa AS Roma tampil lebih agresif dibanding Juventus. Catatan statistik memang demikian. AS Roma melakukan 14 kali tembakan dan Juventus hanya tiga. Roma juga unggul dalam hal penguasaan bola.

"Saya ingin mengevaluasi kinerja tim. Kami menunjukkan keberanian untuk datang ke sini dan memainkan sepak bola kami, memaksa Juventus untuk bertahan di depan kotak penalti mereka," katanya.

"Tim melakukannya dengan sangat baik. Kami hanya membuat pilihan yang keliru di sepertiga akhir. Saya tidak menyangka Juventus akan duduk terlalu dalam," imbuh pelatih asal Portugal itu.

3 dari 3 halaman

Cristiano Ronaldo Terbaik

Gol Juventus yang dicetak Cristiano Ronaldo diawali aksi Alex Sandro yang dengan gigih membelah pertahanan Roma. Sandro memberi umpan pada Alvaro Morata yang langsung meneruskan bola pada Ronaldo.

Cristiano Ronaldo melepas tendangan sangat presisi untuk membobol gawang Roma pada menit ke-13. Paulo Fonseca pun melontarkan pujian untuk striker Juventus tersebut.

"Itulah mengapa Ronaldo adalah yang terbaik di dunia, karena dia bisa mencetak gol seperti itu entah dari mana pun dia berada," puji Fonseca seperti diucapkan pada Sky Sport Italia.

"Kami tidak membuat kesalahan dalam gol tersebut, itu tercipta karena Ronaldo," imbuhnya.

Satu gol ke gawang AS Roma membuat Ronaldo kini telah mencetak 16 gol di Serie A. Ronaldo untuk sementara memimpin klasemen top scorer Serie A.

Sumber: Sky Sports Italia

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 7/2/2021)

Video Populer

Foto Populer