Sukses


Liga Italia: Perlahan Juventus Temukan Keseimbangan di Tangan Andrea Pirlo

Bola.com, Jakarta - Juventus mulai menemukan pijakannya di kancah Serie A musim ini. Bianconeri perlahan menunjukkan ancamannya, termasuk saat mengalahkan AS Roma, Minggu (7/2/2021) dini hari WIB. 

Pertandingan melawan Roma yang digelar di Allianz Stadium itu berhasil dimenangkan Bianconeri dengan skor 2-0. Salah satu gol diciptakan oleh sang bintang, Cristiano Ronaldo, pada menit ke-13.

Pria berkebangsaan Portugal tersebut tampil gemilang dan bisa saja mengantongi lebih dari satu gol. Sementara itu, satu gol lainnya lahir dari kaki Roger Ibanez yang tanpa sengaja melesakkan bola ke gawang timnya sendiri.

Hasil itu membuat Juventus naik ke peringkat ketiga dengan koleksi 42 poin, terpaut tujuh angka dari Milan. Namun perlu dicatat mereka masih mengantongi satu laga tunda melawan Napoli yang belum diketahui kapan akan digelar.

Serangkaian hasil positif yang didapatkan dalam beberapa laga terakhir membuat Juventus kembali dipertimbangkan sebagai salah satu kandidat kuat peraih Scudetto musim ini. Beberapa pekan lalu, mereka nyaris dicoret dari perburuan gelar ini.

Wajar apabila demikian, sebab putaran pertama Serie A musim 2020/21 mereka dihiasi dengan sejumlah hasil seri. Sampai akhir tahun 2020, mereka hanya mampu meraih enam kemenangan saja dari 14 laga.

Begitu memasuki tahun 2020, Juventus mulai menggila dan hanya menelan satu kekalahan dari tujuh pertandingan. Ini menjadi bukti kalau Bianconeri sudah seimbang di bawah asuhan pelatih anyar, Andrea Pirlo.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Masih Harus Berkembang

"Kami sudah menemukan keseimbangan, hanya membiarkan sedikit kesempatan mencetak gol kepada lawan di beberapa pekan terakhir dan harus terus seperti ini," ujar sang penjaga gawang, Wojciech Szczesny, kepada JTV, seperti dikutip Football Italia

Di antara kemenangan yang diraih pada awal 2020, salah satunya didapatkan saat menghadapi Inter Milan dalam ajang Coppa Italia. La Vecchia Signora keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1 berkat dua gol dari Ronaldo.

Ini seolah menjadi bukti kalau Juventus sudah berbeda jauh dari masa ketika mereka ditumbangkan Inter Milan dengan skor 0-2 di ajang Serie A beberapa pekan lalu. Meski begitu, Szczesny percaya timnya masih punya banyak ruang untuk berkembang.

"Di waktu yang bersamaan, kami juga harus sadar bahwa kami harus tetap berkembang," tutup pria berkebangsaan Polandia tersebut.

Kemenangan atas Roma tentu menjadi modal penting buat Juventus untuk melakoni laga leg kedua semifinal Coppa Italia kontra Inter Milan, Rabu (10/2/2021). Mereka membutuhkan hasil seri untuk mengunci tempat di babak final.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Penulis Yaumil Azis, published 8/2/2021)

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

Video Populer

Foto Populer