Sukses


Coppa Italia: Romelu Lukaku Bawa 2 Misi Saat Inter Milan Bertandang ke Markas Juventus

Bola.com, Jakarta - Striker Inter Milan, Romelu Lukaku, membawa dua misi penting dalam perjalanannya ke Allianz Stadium untuk menghadapi Juventus di leg kedua semifinal Coppa Italia, Rabu (10/2/2021) dini hari WIB. Satu di antaranya adalah berkaitan dengan rekor buruk ketika menghadapi Juventus.

Pertemuan kedua klub besar Italia itu di semifinal Coppa Italia sangat dinantikan. Apalagi Juventus tengah unggul agregat setelah menang 2-1 atas Inter Milan dalam leg pertama yang digelar di Giuseppe Meazza.

Dengan kondisi seperti itu, Juventus memang lebih diunggulkan untuk melaju ke final Coppa Italia. Dua gol di Giuseppe Meazza membuat peluang mereka untuk mendapatkan satu dari dua slot di partai puncak lebih besar.

Tim asuhan Andrea Pirlo tersebut hanya perlu meraih hasil imbang untuk menyingkirkan Inter Milan. Sementara itu, Nerazzurri harus bisa meraih kemenangan dengan margin lebih dari dua gol.

 

Video

2 dari 3 halaman

Kutukan Lukaku

Berbeda dengan leg pertama, Inter Milan kini sudah bisa diperkuat oleh Romelu Lukaku pada pertandingan ini. Penyerang asal Belgia itu sebelumnya absen pada leg pertama karena menjalani hukuman akumulasi kartu.

Membantu Inter Milan meraih kemenangan dengan margin dua gol adalah misi pertama Lukaku sebagai seorang striker. Ia juga punya misi lain, yakni mengakhiri kutukan mandul saat bertemu dengan Bianconeri.

Lukaku sudah mengantongi 20 gol dari 27 penampilannya di semua kompetisi pada musim ini. Namun, tidak ada satu pun yang bersarang di gawang Juventus.

Begitu pun dengan musim lalu, meski Lukaku berhasil mencetak 34 gol di berbagai ajang.

 

3 dari 3 halaman

Empat Kali Bertemu Juventus

Romelu Lukaku tercatat sudah pernah empat kali menghadapi Juventus dalam sepanjang kariernya sebagai pesepak bola. Tiga kali ia berhadapan dengan Juventus ketika sudah berseragam Inter Milan, dan satu lainnya ketika masih bersama Manchester United.

Satu yang menarik, Romelu Lukaku tiga kali merasakan kekalahan dari empat pertemuan tersebut. Satu laga lain yang berlangsung pada Januari 2021 lalu berhasil dimenangi oleh Inter Milan dengan skor 2-0.

Ketika masih di Manchester United, Romelu Lukaku sempat diisukan bakal pindah ke Juventus. Sayang, proses pertukaran pemain yang melibatkan Paulo Dybala menemui jalan buntu.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 9/2/2021)

Video Populer

Foto Populer