Sukses


Antonio Conte Seret Gelar di Inter Milan, 5 Pelatih Ini Mencuat sebagai Calon Penggantinya

Bola.com, Jakarta - Inter Milan baru saja terpental dari persaingan ke final Coppa Italia. La Beneamata disingkirkan Juventus setelah kalah agregat 1-2 di babak semifinal. Antonio Conte sekali lagi kehilangan kans mempersembahkan piala buat Inter.

Inter tersisih setelah bermain imbang tanpa gol melawan Juventus di leg kedua pada Rabu (10/2/2021) dini hari WIB. Pada pertemuan pertama, Inter menyerah 1-2 dari Bianconeri.

Tersingkir dari Coppa Italia membuat Inter kehilangan satu lagi peluang untuk meraih trofi. Sebelumnya, Romelu Lukaku cs. sudah tersingkir dari Liga Champions.

Kondisi ini bisa membuat posisi Antonio Conte berada dalam situasi sulit. Sangat mungkin Inter dan Conte akan berpisah dalam waktu dekat.

Lantas, jika itu terjadi, siapa yang cocok untuk menjadi pelatih baru Inter selanjutnya?

Video

2 dari 6 halaman

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri merupakan pengganti Antonio Conte di Juventus. Ia bisa melakukan hal yang sama juga di Inter Milan.

Allegri sendiri saat ini tengah menganggur. Mantan pelatih AC Milan itu belum kembali melatih sejak meninggalkan Juventus pada tahun 2019.

Pria berusia 53 tahun itu punya prestasi yang mentereng bersama Bianconeri. Ia berhasil mempersembahkan lima gelar Serie A secara beruntun.

  

3 dari 6 halaman

Luciano Spalletti

Luciano Spalletti bukan sosok yang asing buat Inter Milan. Pelatih 61 tahun itu pernah menukangi La Beneamata pada periode 2017-2019.

Spalletti mampu membawa Inter finis di empat besar dalam dua musim beruntun. Namun, posisinya digantikan Antonio Conte pada musim lalu.

Inter sendiri sampai saat ini masih membayar gaji Spalletti. Nerazurri mungkin bisa memanggil kembali mantan juru taktik AS Roma tersebut.

4 dari 6 halaman

Maurizio Sarri

Maurizio Sarri merupakan pelatih Juventus pada musim lalu. Ia berhasil mempersembahkan gelar Serie A saat bekerja di Turin.

Meski begitu, Sarri pada akhirnya harus angkat kaki dari Allianz Stadium setelah Juventus tersingkir dari Liga Champions. Sejak saat itu, pelatih 62 tahun itu belum lagi melatih.

Marseille kabarnya sempat menawarkan kursi jabatan pelatih tim kepada Sarri. Namun, tawaran tersebut ditolak oleh Sarri.

5 dari 6 halaman

Ernesto Valverde

Ernesto Valverde dipecat Barcelona pada Januari 2020. Meski begitu, Valverde sejatinya punya prestasi yang bagus ketika menangani Barcelona.

Valverde mampu membawa Blaugrana dua kali juara La Liga. Saat menangani Athletic Bilbao, Valverde pernah mengantarkan Los Leones juara Piala Super Spanyol 2015.

Valverde juga pernah meraih kesuksesan bersama Olympiakos. Ia berhasil membawa klub tersebut juara Liga Yunani dan Piala Yunani.

6 dari 6 halaman

Laurent Blanc

Laurent Blanc juga bukan orang asing buat Inter Milan. Sebagai pemain, Blanc pernah bermain untuk Nerazzurri dari 1999-2001.

Blanc mempunyai prestasi yang mentereng saat menangani PSG. Ia sempat memberikan 11 trofi selama tiga musim menangani Les Parisiens.

Karena gagal menghadirkan trofi Liga Champions, Blanc akhirnya didepak pada penghujung musim 2015-2016. Sejak saat itu, Blanc belum pernah lagi menangani klub maupun tim nasional.

Sumber asli: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 10/2/2021)

Video Populer

Foto Populer