Sukses


Liga Italia: Andrea Pirlo Beberkan Kunci Sukses Performa Moncer Juventus

Bola.com, Turin - Juventus tercatat tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir di seluruh ajang. Pelatih Juve, Andrea Pirlo, mengungkapkan rahasia sukses timnya bisa tampil moncer.

I Bianconeri terakhir kali menelan kekalahan adalah ketika bersua Inter Milan pada laga pekan ke-18 Serie A di Giuseppe Meazza, 18 Januari 2021. Dalam pertandingan tersebut, Juventus takluk 0-2 dari Inter.

Pasca-duel melawan I Nerazzurri, Juventus langsung tancap gas. Cristiano Ronaldo dkk. berhasil menorehkan catatan tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir di seluruh ajang, dengan perincian enam kemenangan dan satu hasil imbang.

Teranyar, Juve bermain imbang 0-0 kontra Inter Milan dalam pertandingan leg kedua semifinal Coppa Italia. Meski hanya meraih hasil sama kuat, Juventus berhak lolos ke final Coppa Italia dengan agregat 2-1.

Kini, I Bianconeri akan berhadapan dengan Napoli di Stadio Diego Armando Maradona pada laga pekan ke-22 Serie A, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB. Juve pun akan berupaya meraih kemenangan, sekaligus mempertahankan tren bagus tersebut.

Andai sukses memetik tiga poin, Juventus akan terus menempel ketat Inter Milan dan AC Milan di klasemen sementara Serie A. Saat ini, Skuad Si Nyonya Tua berada di peringkat ketiga dengan nilai 42, tertinggal lima poin dari Inter di urutan kedua dan tujuh angka dari Milan yang menghuni posisi teratas.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Terus Belajar

Andrea Pirlo mengungkapkan rahasia sukses Juventus tampil gemilang dalam tujuh laga terakhir. Pirlo menyebut timnya terus belajar dari kesalahan dan bekerja keras untuk memetik hasil positif.

"Sejak Supercoppa Italia (kontra Napoli), kami telah memulai jalur untuk berkembang. Mulai dari sana, tim semakin meningkatkan level, memahami kesalahan, dan perjalanan yang lebih meyakinkan telah dimulai," ujar Pirlo.

"Kami membutuhkan waktu, dan hasil positif ini memungkinkan kami bekerja lebih baik. Kami akan melihat siapa yang akan dihadapi di depan, dan kami hanya memikirkan diri sendiri dan perjalanan kami," kata eks gelandang AC Milan itu.

"Satu-satunya tujuan kami adalah menang dan melakukannya dengan baik. Kami fokus pada apa yang harus kami lakukan, kami pulih dengan baik setelah pertandingan melawan Inter dan ini adalah satu-satunya hal yang kami pikirkan," jelasnya.

Sumber: Juventus

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

Video Populer

Foto Populer