Sukses


Jumpa Mantan di Liga Champions, Kiper RB Leipzig Ogah Terjebak Nostalgia

Bola.com, Budapest - Kiper RB Leipzig, Peter Gulacsi, menyebut laga leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 sangat spesial. Hal itu karena untuk pertama kalinya Peter Gulacsi akan menghadapi mantan klubnya, Liverpool.

Peter Gulacsi pernah menjadi bagian dari Liverpool rentang 2007-2013. Sebagian besar karier Peter Gulacsi dihabiskan bersama tim U-23.

Peter Gulacsi tak pernah mencatatkan penampilan di tim senior Liverpool. Peter Gulacsi menegaskan, akan mengesampingkan kenangan di Liverpool dan fokus untuk memberikan kemenangan pada RB Leipzig.

"Tentu saja ini merupakan laga spesial buat saya karena menghabiskan enam tahun di Liverpool. Namun, hanya Jordan Henderson yang masih ada di klub," kata Peter Gulacsi seperti dikutip situs resmi UEFA, Selasa (16/2/2021).

"Bagi saya, yang paling penting adalah kami bermain bagus. Dengan penampilan yang bagus kami dapat membuat kesulitan buat Liverpool. Ini adalah tujuan kami untuk dua pertemuan tersebut. Semoga kami menjadi tim yang lolos ke babak selanjutnya," tegas kiper berusia 30 tahun itu.

Peter Gulacsi punya modal bagus untuk tampil gemilang saat menghadapi Liverpool. Dalam 21 laga di Bundesliga 2020/2021 bersama RB Leipzig, Peter Gulacsi sukses mencatatkan 10 clean sheets.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Catatan Sempurna

Sementara itu, Liverpool punya catatan bagus melawan wakil Jerman di kompetisi Eropa. Klub berjulukan The Reds itu berhasil memetik 17 kemenangan, imbang 13 kali, dan menelan enam kekalahan dari 36 laga yang sudah dimainkan.

Liverpool juga tampil perkasa melawan klub Jerman. Dalam 36 laga, Liverpool sukses menceploskan 66 gol dan kebobolan 33 kali.

Liverpool juga belum terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir melawan tim Jerman. Kekalahan terakhir Liverpool terjadi pada perempat final Liga Champions 2001/2002 dengan skor 2-4 dari Bayer Leverkusen.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer