Sukses


Liga Champions: Barcelona Kalah Telak, Ronald Koeman Mengakui PSG Lebih Superior

Bola.com, Barcelona - Barcelona harus menelan pil pahit dengan kalah telak 1-4 kala menjamu Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga leg pertama 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, tak bisa banyak berkomentar dan mengakui tim tamu jauh lebih superior.

Barcelona sebenarnya berhasil unggul lebih dulu lewat gol penalti Lionel Messi pada menit ke-27. Namun, Kylian Mbappe berhasil mencetak hattrick, dan ditambah gol Moise Kean, PSG menang telak 4-1.

Melihat timnya kebobolan tiga gol pada babak kedua membuat Ronald Koeman harus mengakui bahwa PSG membuktikan diri menjadi tim yang lebih superior ketimbang Barcelona dalam pertandingan ini.

"Jelas hasil pertandingan merefleksikan betapa superior mereka. Pada babak kedua, kami mengalami masalah dalam bertahan. Mereka membuktikan secara fisik mampu lebih superior ketimbang kami," ujar Ronald Koeman seperti dilansir BBC Sport.

"Kami harus mengakui bahwa mereka superior. Mereka memperlihatkan bahwa mereka memiliki tim yang lebih komplet. Kami harus menerimanya, memperbaiki banyak hal."

"Kami tahu ini bisa terjadi karena kami bermain menghadapi tim yang luar biasa, sebuah tim yang fisikal, dengan pengalaman yang mereka miliki," lanjut pelatih Barcelona itu.

2 dari 3 halaman

Kekalahan yang Menyulitkan

Kalah 1-4 di laga kandang dalam leg pertama 16 besar Liga Champions ini jelas membuat Barcelona dalam kesulitan besar. Mereka sudah kebobolan empat gol tandang PSG, yang artinya mereka harus mampu menang telak 4-0 atau bahkan menang dengan skor lebih besar di Parc des Princes saat leg kedua digelar pada 11 Maret 2021 dini hari WIB.

Ronald Koeman pun mengakui bahwa Barcelona tidak punya banyak pilihan ketika harus menang telak dalam laga tandang ke markas PSG pada leg kedua 16 besar Liga Champions itu. Menurutnya, saat ini Barcelona harus memperbaiki banyak hal, terutama untuk membuktikan bahwa mereka layak berada di Liga Champions.

"Kekalahan 1-4 itu sangat sulit. Saya tidak bisa berbohong kepada Anda, tapi memang tidak banyak opsi ketika Anda kalah 1-4 di kandang," ujar Koeman.

"Pertandingan ini memperlihatkan kepada kita bahwa kami kurang dalam banyak hal untuk bisa berada di level terbaik, terutama di level Liga Champions," lanjut pelatih asal Belanda itu.

Barcelona akan menjalani leg kedua 16 besar Liga Champions dengan bertandang ke Parc des Princes pada 11 Maret 2021 dini hari WIB.

Sumber: BBC Sport

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer