Sukses


5 Catatan Duel RB Leipzig Vs Liverpool: Momentum The Reds Bangkit, OTW Perempat Final Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Liverpool meraih kemenangan 2-0 saat menghadapi RB Leipzig pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Duel ini berlangsung di Puskas Arena, Hungaria, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Namun, Tim asuhan Jurgen Klopp baru bisa menjebol gawang Leipzig selepas jeda.

Liverpool membuka skor lewat Mohamed Salah pada menit ke-53. Sadio Mane kemudian menambah keunggulan The Reds di menit ke-58.

Liverpool menutup pertandingan ini dengan kemenangan 2-0. Hasil ini jadi modal bagus buat The Reds sebelum menjalani leg kedua di Anfield pada 11 Maret mendatang.

Lantas, apa pelajaran yang bisa dipetik dari duel RB Leipzig vs Liverpool?

Video

2 dari 6 halaman

Momentum Bangkit

Liverpool meraih kemenangan penting atas RB Leipzig. Hasil ini jadi momentum bagus bagi The Reds untuk kembali ke trek positif.

Liverpool saat ini sedang terpuruk dalam ajang Premier League. Tim asuhan Jurgen Klopp itu sudah menelan tiga kelahan beruntun di liga.

Rentetan hasil buruk itu membuat kans mempertahankan gelar Premier League pudar. Kemenangan atas Leipiz jelas akan membangkitkan kepercayaan diri Jordan Henderson dan kolega saat kembali beraksi di liga.

3 dari 6 halaman

Salah Tetap Tajam

Mohamed Salah menjadi satu di antara faktor utama kemenangan Liverpool saat menghadapi RB Leipzig. Pemain asal Mesir itu mencetak satu gol dalam pertandingan ini.

Gol Salah ke gawang Leipzig lahir ketika laga memasuki menit ke-53. Mantan pemain Chelsea itu berhasil memanfaatkan kesalahan umpan Marcel Sabitzer.

Kini Salah sudah membukukan 24 gol di semua kompetisi musim ini. Itu termasuk empat gol dalam ajang Liga Champions.

  

4 dari 6 halaman

Blunder Leipzig

Pemain RB Leipzig melakukan dua blunder fatal dalam pertandingan ini. Dua kesalahan itu harus dibayar mahal karena berujung dua gol Liverpool.

Gol pertama Liverpool lahir karena blunder Marcel Sabitzer. Pemain Austria itu gagal melakukan operan backpass dengan sempurna sehingga berhasil direbut Salah.

Gol kedua Liverpool juga tercipta akibat kesalahan yang dilakukan oleh Nordi Mukiele. Bek Leipzig itu gagal memotong umpan Curtis Jones sehingga bola berhasil dikuasai Mane.

5 dari 6 halaman

Pembuktian Ozan Kabak

Ozan Kabak menjalani debut yang mengecewakan bersama Liverpool pada akhir pekan lalu. Namun, bek asal Turki itu mampu menebusnya di laga melawan RB Leipzig.

Kabak berpasangan dengan Jordan Henderson di jantung pertahanan Liverpool. Mantan pemain Stuttgart itu bermain lebih solid kali ini.

Kabak memenangi empat tekel dan tiga intersep. Catatan itu merupakan yang tertinggi dari pemain lainnya di atas lapangan.

  

6 dari 6 halaman

Langkah Mulus

Liverpool pulang dengan senyuman dari Hungaria. Kemenangan atas RB Leipzig memuluskan jalan The Reds untuk lolos ke babak selanjutnya.

Untuk melaju ke perempat final Liga Champions pasukan Jurgen Klopp hanya membutuhkan hasil imbang, minimal 0-0. Pasalnya, Liverpool sekarang memiliki keunggulan dua gol tandang.

Liverpool sekarang bisa dibilang sudah menjejakkan satu kaki mereka di perempatfinal Liga Champions. Mereka hanya tidak boleh terpeleset di laga leg kedua di Anfield pada 11 Maret mendatang.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 17/2/2021)

 

Video Populer

Foto Populer