Sukses


Akhirnya Menang Lagi, Jurgen Klopp Sebut Liverpool Bukan Sekumpulan Bocil

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp semringah setelah timnya menang 2-0 atas RB Leipzig pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/2021.

Kemenangan ini menjadi momen kebangkitan The Reds yang terpuruk di Liga Inggris. Diketahui, Liverpool kalah dalam tiga pertandingan berturut-turut dan terlempar dari posisi empat besar.

"Kami bukan anak-anak lagi, yang berpikir, 'Oke, sekarang kami memenangkan pertandingan itu dan sekarang semuanya baik-baik saja lagi.' Bagi saya, itu jauh lebih penting bahwa kami memainkan sepak bola yang bagus lagi, bukan untuk pertama kalinya dalam beberapa minggu terakhir," kata Klopp.

Bagi Klopp, situasi Liverpool saat ini tak buruk-buruk amat. Namun, ia sadar beban sebagai juara bertahan sangat besar.

"Saya memahami itu dan menghormati 100 persen bahwa tidak ada yang benar-benar senang dengan hasil ini, itu jelas. Tapi sepak bola yang kami mainkan, mendominasi Manchester City dengan cara yang tidak sering terjadi. Hal seperti ini, kita tidak boleh melupakan itu," lanjutnya.

"Tapi malam ini kami menjaga clean sheet, mencetak dua gol, memaksa lawan untuk membuat kesalahan yang cukup banyak. Pemain bekerja sangat keras, anak-anak melakukannya lagi sebagai pemain berkualitas. Intinya, kami berhasil menyatukan kerja keras dan kualitas," katanya.

Dengan kemenangan 2-0, Liverpool sudah menginjakkan satu kaki di perempat final. Laga leg kedua akan digelar di kandang The Reds pada 11 Maret.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Berkat Kerja Keras

Klopp menambahkan, Liverpool tak menang mudah atas Leipzig. Butuh perjuangan untuk membungkus tiga poin tanpa kebobolan.

"Jika Anda lebih sering menonton Leipzig, Anda akan benar-benar tahu permainan mereka bisa terlihat sangat berbeda dengan malam ini. Mereka menyebabkan masalah. Kami melihat susunan pemain dan kami tidak tahu sistem mana yang akan mereka mainkan," katanya.

Setelah mempelajari kekuatan Leipzig, Klopp tahu betul bagaimana menghentikan mereka.

"Di lapangan, mereka bisa memainkan enam atau tujuh formasi yang berbeda. Mereka bisa memainkannya dalam sekejap. Dan apapun yang mereka coba malam ini, kami punya jawaban," tegas Klopp.

Setelah bertarung di Liga Champions, Liverpool akan menjalani derby Merseyside kontra Everton di Liga Inggris, Minggu (21/2/2021).

Sumber: Triball Football

Video Populer

Foto Populer