Sukses


Erling Haaland Cetak 2 Rekor Hebat di Liga Champions, Klub Peminat Tambah Ngiler

Bola.com, Jakarta - Erling Haaland kian menunjukkan tajinya sebagai salah satu pemain muda terbaik di dunia. Kali ini dia unjuk gigi pada duel Sevilla vs Borussia Dortmund di 16 besar Liga Champions 2020/21.

Kamis (18/2/2021) dini hari WIB tadi, Dortmund menyambangi Sevilla terlebih dahulu dan pulang dengan kemenangan 3-2. Haaland mencetak dua gol di babak pertama, nyaris bikin hattrick.

Kemenangan ini seharusnya memudahkan langkah Dortmund di leg kedua nanti. Mereka mencetak tiga gol tandang, yang berarti Sevilla perlu kerja ekstra saat melawat ke Dortmund.

Usai pertandingan, Haaland pun bicara soal performa gemilangnya. Dia mengaku tidak benar-benar tahu apa penyebabnya, hanya pada duel tersebut tim Dortmund bermain sangat bagus.

"Saya tidak tahu apa Anda bisa menyebut ini karena motivasi atau hasrat atau apa pun itu, tapi kami benar-benar menyatu hari ini," ungkap Haaland.

"Pertandingan berjalan bagus, memang buruk kami membiarkan lawan mencetak dua gol, tapi bagus bisa mencetak tiga gol tandang," tandasnya.

Lalu, apa saja rekor yang dibuat Erling Haaland di Liga Champions musim ini?

Video

2 dari 3 halaman

17 Gol, 13 Laga, 8 Lawan

Erling Haaland sebenarnya bukan nama baru dalam daftar rekor Liga Champions. Sebelumnya dia memecahkan rekor pemain tercepat yang bisa mencapai 5 dan 10 gol Liga Champions.,

Kini, Opta mencatat Haaland merupakan satu-satunya pemain yang bisa mencetak 17 gol hanya dalam 13 penampilan pertamanya di kompetisi tersebut.

Dia membuat rekor ini dengan gol pertamanya ke gawang Sevilla, dan melampauinya dengan gol kedua. Artinya Haaland telah mencetak 18 gol dalam 13 penampilan pertamanya di UCL.

3 dari 3 halaman

10 Gol untuk Dortmund

Adapun dari total 18 gol yang sudah dibukukan Haaland di Liga Champions, 10 di antaranya dia sumbang untuk Borussia Dortmund, 8 sisanya saat dia masih membela RB Salzburg.

Yang tak kalah hebat, Haaland mencetak 10 gol UCL untuk Dortmund hanya dalam tujuh penampilan. Ini memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Roy Makaay.

Singkatnya, sama seperti Kylian Mbappe kemarin, Haaland pun unjuk gigi bahwa dia merupakan salah satu pemain muda terbaik di sepak bola dunia sekarang.

Sumber: Opta

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 18/2/2021)

Video Populer

Foto Populer