Sukses


VIDEO: Melihat Skill Berkelas Pemain Bayern Munchen, David Alaba

Bola.com, Jakarta Jika berbicara tentang klub Bayern Munchen, banyak sekali pemain-pemain berkelas yang dimiliki oleh klub raksasa Jerman tersebut. Salah satunya adalah, David Alaba.

Pemain berusia 28 tahun tersebut bergabung bersama Bayern Munchen di tahun 2008. Saat itu ia bergabung dengan Bayern Munchen U-19.

Jauh sebelumnya, David Alaba merupakan pemain sepak bola biasa di daratan Austria. Ia mengawali kariernya di dunia sepak bola saat bergabung dengan Aspern Youth ditahun 2002.

Karier nya yang cemerlang di daratan Austria membuat pencari bakat dari akademi Bayern Munchen tersebut melirik pemain berdarah Austria.

Bersama Bayern Munchen U-19, kariernya belum terlalu menonjol disana. Meski demikian, catatan permainan David Alaba termasuk baik, ia berhasil meraih 5 gol dalam 18 pertandingan.

Ia kemudian berhasil masuk kedalam Bayern Munchen II di tahun 2009. Bayern Munchen II ini bermain di divisi ketiga Liga Jerman. Disini namanya mulai bersinar berkat penampilannya yang luar biasa.

Ia berhasil meraih kesempatan masuk kedalam skuat utama Bayern Munchen di tahun 2010. Namun, saat itu David Alaba belum menjadi starter di tim inti.

Perjalanannya untuk masuk kedalam skuat inti juga sempat tertunda karena Bayern Munchen meminjamkan David Alaba ke Hoffenheim di tahun 2011.

Di Hoffenheim ia tampil baik dan berhasil membuat Bayern Munchen menarik kembali David Alaba ke Allianz Arena di tahun yang sama.

Hingga kini, David Alaba menjadi kepercayaan Bayern Munchen untuk mengawal lini belakang dari tim yang berjuluk The Bavarian. Berikut deretan aksi menarik dari David Alaba ketika membela Bayern Munchen.

Video Populer

Foto Populer