Sukses


Hasil Liga Champions: Atletico Madrid dan Luis Suarez Dibuat Mati Kutu, Chelsea Menang Tipis

Bola.com, Jakarta - Partai kandang yang tidak bermain di kandang sendiri. Ya, Atletico Madrid harus menjamu Chelsea di Arena Nationala, Rumania lantaran travel restrictions akibat COVID-19 pada leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2020/2021, Rabu (24/02/2021) dini hari WIB.

Hasilnya Chelsea bisa memanfaatkan situasi dan meraih kemenangan tipis 1-0. Ini tentu modal berharga buat tim asuhan Thomas Tuchel lantaran leg kedua giliran Chelsea berstatus tim kandang.

Strategi Thomas Tuchel yang mematikan lini serang Atletico Madrid racikan Diego Simeone jadi kunci sukses Chelsea kali ini. Bagaimana tidak, mereka bisa membuat striker sekaliber Luis Suarez mati kutu.

Sepanjang 90 menit pertandingan, tercatat Atletico Madrid gagal melepas satu tendangan ke gawang atau shot on target. Lini belakang The Blues yang dipimpin Cesar Azpilicueta memang bermain sangat baik.

Satu-satunya gol yang terjadi pada laga ini tercipta menit ke-72. Tendangan akrobatik Olivier Giroud berhasil masuk ke gawang Atletico Madrid yang dijaga Jan Oblak.

Gol Giroud ini sempat dianulir wasit karena offside namun disahkan oleh VAR. Chelsea bahkan nyaris membukukan gol kedua di penghujung pertandingan.

Sayang umpan silang Cesar Azpilicueta berhasil diblok pemain Atletico Madrid dan berhasil diamankan Jan Oblak.

Tidak bisa dimungkiri, kemenangan atas Atletico Madrid merupakan raihan terbaik Chelsea era kepelatihan Thomas Tuchel.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Rekap Pertandingan

Atletico Madrid 0-1 Chelsea

Gol: 0-1 (68, Olivier Giroud)

 

Atletico Madrid: Oblak; Llorente, Savic, Felipe, Hermoso (Vitolo); Correa (Dembele), Koke, Saul (Renen Lodi), Lemar; Joao Felix (Torreira), Luis Suarez.

Chelsea: Mendy; Azpilicueta, Christensen, Rudiger, Alonso; Mount (Ziyech), Jorginho, Kovacic (Kante); Hudson-Odoi (James), Giroud (Havertz), Werner (Pulisic).

Video Populer

Foto Populer