Sukses


7 Fakta Menarik Usai Chelsea Bungkam Atletico Madrid: No Debat, Thomas Tuchel Memang Oke

Bola.com, Jakarta - Bertanding di Arena Nationala, Rumania lantaran travel restrictions akibat COVID-19, tim yang berstatus kandang, Atletico Madrid harus menyerah dari Chelsea dengan skor 0-1 pada leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2020/2021, Rabu (24/02/2021) dini hari WIB.

Strategi Thomas Tuchel yang mematikan lini serang Atletico Madrid racikan Diego Simeone jadi kunci sukses Chelsea kali ini. Bagaimana tidak, mereka bisa membuat striker sekaliber Luis Suarez mati kutu.

Sepanjang 90 menit pertandingan, tercatat Atletico Madrid gagal melepas satu tendangan ke gawang atau shot on target. Lini belakang The Blues yang dipimpin Cesar Azpilicueta memang bermain sangat baik.

Satu-satunya gol yang terjadi pada laga ini tercipta menit ke-72. Tendangan akrobatik Olivier Giroud berhasil masuk ke gawang Atletico Madrid yang dijaga Jan Oblak.

Gol Giroud ini sempat dianulir wasit karena offside namun disahkan oleh VAR. Yuk scroll ke bawah untuk melihat 7 fakta menarik yang tersaji usai pertandingan Atletico Madrid kontra Chelsea.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

7 Fakta Menarik

1. Chelsea telah mencatatkan tiga clean sheet berturut-turut melawan tim Spanyol di kompetisi Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah tim. Dua laga sebelumnya bertemu Sevilla di babak penyisihan grup.

2. Atletico Madrid gagal melakukan satu shot on target sekalipun, ini kali pertama terjadi dalam pertandingan Liga Champions sejak Maret 2019 melawan Juventus.

3. Edouard Mendy kini mencatatkan clean sheet dalam lima dari enam pertandingan Liga Champions. Satu-satunya gol di mana ia kebobolan adalah saat melawan klub lamanya, Rennes.

4. Thomas Tuchel menjadi manajer Chelsea ketiga yang memenangkan pertandingan pertama Liga Champions sebagai pelatih ketika pertandingan berlangsung di babak sistem gugur, setelah Roberto Di Matteo dan Guus Hiddink.

5. Ini adalah pertama kalinya Atletico Madrid kalah dalam pertandingan kandang Liga Champions selama Diego Simeone menjadi pelatih pada fase sistem gugur. Meski sejatinya mereka tidak bermain di kandang mereka sendiri akibat COVID-19.

6. Olivier Giroud menjadi pemain ketiga dalam 14 pertandingan yang mencetak gol tandang melawan Atletico Madrid asuhan Diego Simeone dalam pertandingan sistem gugur Liga Champions. Kaka (2014) dan Isco (2017) adalah pemain lainnya.

7. Olivier Giroud, 34 tahun, adalah pemain tertua yang mencetak gol untuk tim Inggris di babak sistem gugur Liga Champions sejak Ryan Giggs, 37 tahun, pada April 2011 untuk Manchester United melawan Schalke.

 

Sumber: Opta/BBC

Video Populer

Foto Populer