Sukses


5 Pemain Atalanta Ini Bisa Membuat Real Madrid Tertunduk Lesu di Leg 1 Babak 16 Besar Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Atalanta akan menjamu Real Madrid di Stadio Atleti Azzurri d'Italia pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/21, Kamis (25/2/2021). Mampukah La Dea mem-Valencia-kan Los Blancos di pertemuan perdana mereka?

Musim 2019/20 lalu adalah musim debut Atalanta di Liga Champions, dan La Dea lolos hingga perempat final. Wakil Italia itu dikandaskan PSG 1-2.

Sebelum itu, di babak 16 besar, Atalanta sukses menghabisi wakil Spanyol, yakni Valencia. Atalanta menang 4-1 pada leg pertama di Italia, dan lolos dengan agregat 8-4 setelah menang 4-3 di leg kedua.

Musim ini, Atalanta kembali menapakkan kaki di fase knockout kompetisi klub elite Eropa. Atalanta juga kembali bertemu dengan wakil Spanyol di babak 16 besar.

Atalanta punya potensi untuk menaklukkan Real Madrid, sama seperti mereka menumbangkan Valencia. Ada setidaknya lima pemain yang bisa menjadi tumpuan utama Atalanta untuk mewujudkannya.

2 dari 6 halaman

1. Pierluigi Gollini

Pierluigi Gollini telah memainkan 20 pertandingan untuk Atalanta di semua kompetisi musim ini. Dalam 20 penampilan itu, kiper 25 tahun Italia tersebut mencatatkan delapan clean sheet dan hanya kebobolan 19.

Real Madrid akan melawat ke Italia dengan skuad yang timpang. Madrid kehilangan sederet pemain yang dibekap cedera. Itu termasuk kapten Sergio Ramos, Eden Hazard, hingga Karim Benzema.

Meski demikian, Madrid masih punya kualitas untuk mengancam lawan-lawannya. Oleh karena itu, Atalanta bakal membutuhkan penampilan terbaik dari Gollini di bawah mistar.

3 dari 6 halaman

2. Marten de Roon

Kemampuan Marten de Roon sebagai gelandang tebilang vital bagi Atalanta. Gelandang 29 tahun Belanda ini memiliki atribut-atribut yang diperlukan oleh seorang pemain tengah.

Passing, aerial duel, tackling, dan long shot-nya bisa diandalkan. Dia bakal memegang peranan yang krusial.

Pasalnya, meski Madrid kehilangan sejumlah pemain di depan dan belakang, trio lini tengah mereka masih utuh. Toni Kroos, Casemiro, dan Luka Modric bisa bermain penuh.

Lini tengah Atalanta yang kemungkinan bakal digalang De Roon dan Remo Freuler harus siap berduel dengan lini tengah Madrid. Jika mereka mampu tampil cemerlang, Atalanta bakal punya kans bagus untuk mengalahkan Madrid.

4 dari 6 halaman

3. Josip Ilicic

Selama beberapa tahun terakhir, Atalanta sangat identik dengan Alejandro Gomez. Namun, pemain 33 tahun Argentina itu sudah pindah ke Sevilla.

Oleh pelatih Gian Piero Gasperini, Gomez biasanya dipasang di posisi '1' dalam formasi 3-4-1-2. Peran di belakang striker itu juga bisa dimainkan dengan sangat baik oleh Josip Ilicic.

Pemain 33 tahun Slovenia ini ditunjang passing, dribbling, hingga finishing yang mumpuni. Empat gol dan lima assist telah dia sumbangkan di Serie A musim ini, serta satu gol dan satu assist di Liga Champions.

5 dari 6 halaman

4. Duvan Zapata

Duvan Zapata melengkapi duet striker Kolombia di lini depan Atalanta. Mantan pemain Napoli ini pun sama berbahayanya dengan sang kompatriot Luis Muriel.

Duvan Zapata mungkin bisa dibilang sedikit lebih komplet daripada Muriel. Selain memiliki kemampuan finishing yang bagus, dia juga punya postur dan power yang bisa diandalkan untuk duel-duel udara.

Duvan Zapata sudah mencetak 13 gol dan 10 assist dalam 32 penampilan untuk Atalanta di semua kompetisi musim ini.

Dia adalah salah satu pemain kunci Atalanta. Madrid wajib meredamnya jika mereka tak ingin bernasib sama seperti Valencia.

 

Sumber asli: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, Published 24/02/2021)

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Prediksi Liga Champions, Misi Sulit Liverpool untuk Kalahkan Real Madrid

Video Populer

Foto Populer