Sukses


7 Catatan Menarik Usai Real Madrid Bungkam 10 Pemain Atalanta: Rekor, Los Blancos Kalahkan 60 Tim Berbeda di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Real Madrid harus mati-matian ketika mengalahkan Atalanta dengan skor 1-0 ketika kedua tim bertemu pada leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 di Gewiss Stadium, Kamis (25/02/2021) dini hari WIB.

Bagaimana tidak, Atalanta yang bertindak sebagai tuan rumah sudah bermain dengan 10 pemain sejak Remo Freuler mendapat kartu merah menit ke-17.

Namun Real Madrid menunggu sampai akhir pertandingan sebelum Ferland Mendy mencetak gol kemenangan tim asuhan Zinedine Zidane pada menit ke-86.

Kartu merah yang didapat Remo Freuler setelah melanggar Ferland Mendy menit ke-17 juga dinilai kontroversial. Pelanggaran tersebut sejatinya layak mendapat kartu kuning. Tapi wasit Stieler asal Jerman justru memberikan kartu merah langsung.

Usai kartu merah ini, perjuangan Atalanta semakin berat. Ditambah Duvan Zapata juga ditarik keluar menit 30 akibat cedera. Hanya saja Real Madrid baru bisa mencetak gol pada akhir laga. 

Yuk scroll ke bawah untuk melihat 7 catatan menarik usai Los Blancos menang tipis atas Atalanta. 

2 dari 3 halaman

7 Catatan Menarik

1. Real Madrid mengalahkan 60 tim berbeda pada ajang Liga Champions. Bersama Bayern Munchen, tidak ada tim yang menang melawan lebih banyak lawan di kompetisi ini.

2. Real Madrid telah memenangkan semua lima pertandingan Liga Champions mereka di Italia selama tim dilatih Zinedine Zidane, dengan mempertahankan empat clean sheet dalam prosesnya.

3. Atalanta hanya menghasilkan dua tendangan dalam pertandingan ini, keduanya di babak pertama. Angka dua tendangan merupakan yang terendah buat mereka di kompetisi ini.

4. Atalanta juga untuk kali pertama gagal mencatat shot on target atau tendangan ke gawang pada pertandingan Liga Champions.

5. Tak satu pun dari 16 pertandingan Liga Champions yang dijalani Atalanta sejauh ini berakhir tanpa gol dan mereka juga satu-satunya tim di Liga Champions musim ini yang belum pernah menang pada partai kandang (seri 2, kalah 2).

6. Kartu merah Remo Freuler untuk Atalanta saat laga baru berjalan 17 menit adalah kartu merah tercepat yang pernah dikeluarkan untuk tim Italia pada ajang Liga Champions.

7. Ferland Mendy mencatat gol kemenangan Real Madrid atas Atalanta pada penampilan ke-20 dirinya pada ajang Liga Champions.

 

Sumber: BBC

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Prediksi Liga Champions, Misi Sulit Liverpool untuk Kalahkan Real Madrid

Video Populer

Foto Populer