Sukses


Usai Kalahkan Borussia Monchengladbach di Liga Champions, Pep Guardiola : Manchester City Bukan Favorit Juara

Bola.com, Jakarta - Tren kemenangan Manchester City masih berlanjut. Terbaru anak asuh Pep Guardiola sukses mengalahkan Borussia Monchengladbach dengan skor 2-0 pada leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2020/2021, Kamis (25/02/2021) dini hari WIB.

Manchester City pun mencetak gol perdana lewat aksi Bernardo Silva menit ke-29. Dia memanfaatkan umpan Joao Cancelo yang kemudian melakukan sundulan dan membobol gawang Borussia Moenchengladbach yang dijaga Yann Sommer.

Bernardo Silva kembali memainkan peran penting untuk gol kedua Manchester City. Kini ia memberikan umpan sundulan untuk Bernardo Silva dan dikonversikan Gabriel Jesus menjadi gol pada menit ke-65.

Kemenangan ini merupakan indikasi, Manchester City punya kekuatan tidak hanya di ajang Liga Inggris tapi juga pada event Liga Champions.

Namun selepas pertandingan kontra Borussia Monchengladbach, manajer Manchester City Pep Guardiola ditanya apakah timnya merupakan kandidat juara Liga Champions musim ini, ia menjawab dengan tegas: tidak.

"Ketika saya melihat Bayern Munchen (kalahkan Lazio 1-4), saya pikir kami bukan favorit. Target saya adalah West Ham dalam tiga hari (pertandingan berikutnya)," kata Pep Guardiola.

"Jika orang mengatakan kami favorit, kami harus menerimanya, tetapi tim yang dalam seluruh sejarah mereka baru pernah ke semifinal sekali? Oke, mereka mengatakannya, kami harus menerimanya," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Liga Champions 2015/2016

Liga Champions 2015/2016 merupakan prestasi terbaik Manchester City sejauh ini. Kala itu tim dikalahkan Real Madrid dengan skor tipis 0-1 setelah menjalani dua laga.

Musim lalu, perjalanan skuad asuhan Pep Guardiola hanya melenggang sammpai ke babak 16 besar. Dalam laga berformat single game lantaran COVID-19, Manchester City dikalahkan Lyon, 1-3.

 

Sumber: BBC

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer