Sukses


Fakta Menarik AC Milan dan 16 Besar Liga Europa, Tonton Cuplikan Pertandingannya Hanya di Vidio!

Bola.com, Jakarta - AC Milan berhasil menyingkirkan Red Star Belgrade dalam pertandingan leg kedua babak 32 besar Liga Europa Jumat (26/02/2021) dini hari. 

Milan berpeluang lolos ke fase 16 besar Liga Europa setelah bermain imbang di kandang Red Star pada leg pertama minggu lalu. Rossoneri berhasil mencetak dua gol di markas Red Star lewat Theo Hernandez dan Radovan Pankov (bunuh diri).

Pada leg kedua, AC Milan bermain imbang 1-1. Gol disumbangkan oleh Franck Kessie. Meski hanya bermain imbang tadi malam, skuad Stefano Pioli tetap berhasil lolos ke fase selanjutnya berkat gol tandang yang lebih banyak.

Ibrahimovic dan kawan-kawan saat ini tidak sedang dalam masa performa terbaiknya. Terbukti dalam beberapa pertandingan terakhir Liga Italia, Milan selalu mengalami kesulitan. Salah satunya adalah ketika melakoni laga derby kontra Inter Milan, Rossoneri harus takluk dengan skor 3-0.

Namun bukan berarti AC Milan tidak punya peluang dalam kompetisi Liga Europa kali ini. Berikut ini ada sederet fakta menarik tentang AC Milan yang berhasil taklukan Red Star Belgrade di ajang Liga Europa.

2 dari 5 halaman

Fakta menarik AC Milan lolos ke babak 16 besar Liga Europa 2020/2021

Setelah bertahun-tahun, akhirnya AC Milan dapat kembali menunjukan taringnya. Hal ini dibuktikan dengan lolosnya skuad Rossoneri ke fase 16 besar Liga Europa musim ini meski hanya berhasil bermain imbang.

Terakhir kali mereka mengalami kejadian seperti ini adalah musim 2002-2003 saat menghadapi Inter Milan di semifinal Liga Champions. Saat itu, kedua tim bermain imbang 0-0 di leg pertama dan 1-1 di leg kedua.

Setelah kurang lebih tiga tahun AC Milan berhasil kembali lolos ke fase perdelapan final Liga Europa yang mana terakhir kali terjadi pada musim 2017/2018 lalu. 

Pertandingan kontra Red Star Belgrade semalam menjadi pertandingan imbang pertama yang terjadi di kandang sendiri setelah Oktober 2017. Kala itu, AC Milan ditahan AEK Athens dengan skor kacamata 0-0. 

AC Milan baru kalah sekali dari 11 pertandingan terakhir mereka di zona Eropa, rinciannya enam kemenangan, empat imbang, dan satu kekalahan.

3 dari 5 halaman

Tim yang lolos ke fase 16 besar Liga Europa musim 2020/2021

Selain AC Milan, ada sederet tim lain yang juga berhasil lolos ke fase selanjutnya dalam ajang Liga Europa 2020/2021.

Tiga perwakilan tim Inggris adalah Tottenham Hotspur, Arsenal dan Manchester United. Tottenham adalah tim pertama yang dipastikan lolos ke fase 16 besar setelah berhasil mengungguli Wolfsberg dengan agregat 8-1.

Selain itu, Arsenal juga berhasil menang atas Benfica dengan skor 3-2 menjadikan agregat tim Meriam London 4-3. Manchester United berhasil menang atas Real Sociedad dengan agregat 4-0 setelah di leg kedua hanya bermain imbang.

Selain empat tim tersebut ada juga beberapa tim lain yang lolos di antaranya, Ajax, Shakhtar, Granada, Molde, Villarreal, Rangers, Olympiakos, Young Boys, Dinamo Zagreb, AS Roma, Slavia Praha, dan Dinamo Kiev.

4 dari 5 halaman

Saksikan highlight pertandingan Liga Europa di Vidio

Nah, itu dia deretan tim yang berhasil lolos ke fase 16 besar Liga Europa 2020/2021. Buat kalian yang ketinggalan nonton pertandingan tadi malam seluruh highlight Liga Europa bisa disaksikan melalui platform streaming Vidio.

Segera download aplikasi Vidio sekarang juga dan jangan lupa berlangganan Vidio Premier untuk menikmati keseruan menonton berbagai macam pertandingan tim sepak bola favoritmu dimana saja bebas iklan.

 

 

5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini

Presiden Real Madrid, Florentino Perez Beberkan Alasan Bentuk Liga Super Eropa

Video Populer

Foto Populer