Sukses


Liga Italia: Sadar Diri Persaingan Ketat, Cristian Romero Tak Menyesal Tinggalkan Juventus

Bola.com, Bergamo - Bek Atalanta, Cristian Romero, tak menyesali keputusan meninggalkan Juventus sebagai pemain pinjaman pada 2019. Romero sadar diri, persaingan di Juventus yang ketat tak memungkinkannya untuk bertahan.

Cristian Romero bergabung dengan Juventus dari Genoa pada 2019. Setelah bergabung, Cristian Romero langsung dipinjamkan ke Genoa (2019-2020) dan Atalanta sampai saat ini.

Penilaian Cristian Romero cukup masuk akal. Andai bertahan di Juventus, dirinya harus bersaing dengan bek tengah lain semisal Matthijs de Ligt, Merih Demiral, Leonard Bonucci, Giorgio Chiellini, hingga Radu Dragusin.

"Dalam karier saya, tidak bertahan di Juventus dan dipinjamkan ke Atalanta adalah keputusan terbaik yang pernah saya buat. Saya tidak akan memiliki peluang bermain di klub besar dengan skuad yang dipenuhi pemain tangguh," kata Cristian Romero seperti dikutip Tuttosport, Sabtu (27/2/2021).

Cristian Romero sejauh ini sudah tampil sebanyak 17 pertandingan di Serie A 2020/2021 bersama Atalanta. Cristian Romero mengaku, mendapatkan pelajaran banyak berharga selama diasuh oleh pelatih Gian Piero Gasperini.

"Pelatih Gian Piero Gasperini memantau dan mengoreksi saya. Dia berbicara kepada saya dan membantu saya untuk menjadi pemain yang lebih lengkap, terutama secara taktis," tegas pemain asal Argentina itu.

Atalanta saat ini berada di peringkat kelima klasemen sementara Serie A 2020/2021 dengan raihan 43 poin. Klub berjulukan La Dea itu hanya selisih dua angka dari Juventus yang berada di peringkat ketiga.

2 dari 3 halaman

Tampil di Liga Champions

Cristian Romero juga bangga bisa tampil di Liga Champions bersama Atalanta. Pengalaman yang mungkin sulit diterimanya andai masih bertahan di Juventus.

Pada laga leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2020/2021, Atalanta menyerah 0-1 dari Real Madrid. Meski demikian, peluang Atalanta belum habis karena masih menyisakan satu laga lagi.

"Ini adalah pertandingan terindah dalam karier saya. Liga Champions berada pada level lain dan untuk menyingkirkan tim seperti Real Madrid, kami perlu melakukan lebih dari yang kami lakukan di Serie A," ucap Cristian Romero.

Sumber: Tuttosport

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Presiden Real Madrid, Florentino Perez Beberkan Alasan Bentuk Liga Super Eropa

Video Populer

Foto Populer