Sukses


Liga Italia: Juventus Ditahan Imbang Verona, Andrea Pirlo Marah Taktiknya Dipertanyakan

Bola.com, Jakarta - Juventus ditahan imbang 1-1 kala bertandang ke markas Hellas Verona dalam laga giornata 24 Serie A, Minggu (28/2/2021) dini hari WIB. Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, yang tidak dalam mood bagus karena hasil imbang itu marah setelah taktiknya dipertanyakan.

Juventus sebenarnya bisa meraih kemenangan dalam pertandingan ini, di mana Cristiano Ronaldo lebih dulu membawa Juventus unggul pada awal babak kedua.

Namun, keunggulan tersebut tidak bisa dipertahankan setelah tim tuan rumah menyamakan kedudukan lewat gol Antonin Barak.

Gagal membawa Juventus meraih kemenangan dalam pertandingan ini, Andrea Pirlo tampaknya tidak dalam situasi perasaan yang baik. Sebuah pertanyaan yang datang dari jurnalis Sky Sports, Giancarlo Padovan, menambah parah mood Pirlo yang sudah rusak, di mana sang jurnalis mempertanyakan mengenai taktik Pirlo yang memainkan beberapa pemain di luar posisi aslinya.

"Kami berada dalam situasi darurat, jika Anda melihat pemain-pemain yang absen. Saya sudah mengadaptasikan Alex Sandro sebagai seorang bek tengah, jadi kami tidak bisa melakukan lebih dari itu," tegas Pirlo seperti dilansir dari Football Italia.

"Jika Anda kehilangan empat pemain bertahan, full-back, dan striker, katakan apa yang harus saya lakukan?" lanjut pelatih Juventus itu.

2 dari 3 halaman

Marah

Andrea Pirlo memang ditanya mengapa dirinya tidak mengadopsi sistem empat pemain bertahan dengan Radu Dragusin ketimbang memaksakan Juventus tetap bermain dengan tiga pemain bertahan.

"Dragusin bukanlah seorang full-back dan ia tidak pernah bermain sebagai full-back. Ia adalah bek tengah ketiga. Anda harus melihat pertandingan dengan cermat sebelum berkomentar," tegas Pirlo marah.

Pertanyaan yang diajukan sang jurnalis memang mengarah kepada Federico Bernardeschi dan Federico Chiesa yang bermain di luar posisi ketika memainkan formasi 3-4-2-1.

"Maaf, tapi siapa yang akan Anda tempatkan dalam formasi itu? Chiesa adalah seorang penyerang sayap. Ia memainkan banyak laga dengan peran itu. Bernardeschi juga selalu bermain di posisi tersebut," ujar Pirlo.

"Mungkin mereka dua pemain yang berada di posisi asli mereka. Ketika Anda harus membuat perubahan, setiap orang butuh beradaptasi," tegasnya.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Video

Ini 5 Supermodel Dunia yang Menjalin Hubungan dengan Atlet

Video Populer

Foto Populer