Sukses


Inter Milan Pantang Terlena meski Kukuh di Puncak Klasemen Liga Italia

Bola.com, Milan - Kemenangan 3-0 atas Genoa pada laga pekan ke-24 Serie A membuat Inter Milan kukuh menempati puncak klasemen. Meski begitu, striker Inter, Romelu Lukaku, meminta timnya untuk tak terlena.

Menjamu Genoa di Giuseppe Meazza, Minggu (28/2/2021) malam WIB, Inter bermain menekan sejak bola digulirkan. Ketika laga baru berjalan 33 detik, I Nerazzurri berhasil unggul lebih dulu lewat aksi Lukaku.

Unggul cepat, Inter semakin meningkatkan intensitas serangan. Namun, gol kedua Inter Milan baru tercipta pada menit ke-69. Umpan dari Romelu Lukaku mampu dituntaskan Matteo Darmian menjadi gol dengan tendangan kaki kanan.

Alexis Sanchez yang baru masuk ke lapangan pada menit ke-76 menggantikan Lautaro Martinez, turut mencatatkan namanya di papan skor. Bola hasil sundulan Sanchez melesat mulus masuk ke gawang Genoa.

Memimpin 3-0, Inter Milan sama sekali tak mengendurkan intensitas serangan. Akan tetapi, hingga peluit berbunyi panjang tanda laga usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Menang 3-0 atas Genoa membuat Inter Milan semakin kukuh berada di puncak klasemen sementara Serie A dengan nilai 56. Mereka unggul tujuh poin atas AC Milan yang menghuni posisi kedua. Adapun Genoa di urutan ke-13 dengan 26 angka.

 

2 dari 3 halaman

Pantang Terlena

Meski unggul cukup jauh atas Milan, Inter diminta untuk tak terlena. Menurut Romelu Lukaku, Inter Milan harus terus tampil impresif jika ingin mempertahankan posisi di puncak klasemen Serie A.

"Kami mengalami peningkatan, kami berada di puncak klasemen, itu perasaan yang menyenangkan, tetapi kami harus melanjutkan penampilan bagus ini. Kami menghadapi beberapa kekalahan dalam pertandingan seperti ini musim lalu, dan kami ingin terus meningkat," ujar Lukaku.

"Saya sangat senang dengan kemenangan ini. Sekarang kami harus fokus pada Parma, ini tidak akan menjadi pertandingan yang mudah. Kami ingin menunjukkan kepada lawan jika kami ada di sini," tambahnya.

"Kami harus fokus pada satu pertandingan demi pertandingan. Itu adalah pertandingan penting setelah dua kemenangan beruntun. Kami mencetak tiga gol dan menjaga clean sheet, sempurna," imbuh eks striker Manchester United itu.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Presiden Real Madrid, Florentino Perez Beberkan Alasan Bentuk Liga Super Eropa

Video Populer

Foto Populer