Sukses


Liga Italia: Fabio Capello Bongkar Biang Melemahnya Kekuatan Juventus

Bola.com, Turin - Mantan pelatih Juventus dan AC Milan, Fabio Capello, mengupas penyebab penurunan performa Bianconeri. Menurutnya, saat ini Juventus lebih lemah dbanding pada era Maurizio Sarri dan Massimiliano Allegri.  

The Old Lady mengawali musim ini dengan lemah, dan kini sudah tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen, Inter Milan. Kans mempertahankan gelar Liga Italia tampaknya makin suram. 

Juventus masih memiliki satu laga di tangan dibanding Inter Milan, sehingga pacuan gelar juara masih jauh dari selesai. Namun, Capello meyakini skuad Juventus sekarang lebih lemah. 

"Saya rasa mereka lebih lemah karena kurangnya kualitas di lini tengah. Dia (Andrea Pirlo, pelatih Juventus), kekurangan sesuatu di sektor tengah. Saya merujuk pada dua gelandang tengah (Rodrigo Bentancur dan Adrien Rabiot)," kata Capello kepada Sky Calcio melalui Tuttosport, Selasa (2/3/2021).   

"Dari pemain saat ini, yang membuat perbedaan adalah Federico Chiesa, yang pada 1,5 bulan pertama hingga dua bulan, sedikit kesulitan dalam menyesuaikan diri dan memahami di mana harus bermain. Tetapi, kemudian dia menunjukkan diri karena kualitasnya. Benar-benar luar biasa." 

“Di depan, Chiesa dan Cristiano Ronaldo membuat perbedaan, yang lain belum terlalu terlihat. Satu-satunya yang tidak memainkan bola secara vertikal adalah Paulo Dybala, yang menciptakan, orang yang menggiring bola dan menempatkan bola. Itulah yang dilakukan Chiesa," imbuh Capello soal skuad Juventus

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Pantang Kendor

Sementara itu, pelatih Juventus, Andrea Pirlo, optimistis timnya masih berpeluang menjuarai Serie A 2020/2021. Namun, jika ingin merengkuh Scudetto, Pirlo menegaskan Juve tak boleh kendor hingga akhir musim, termasuk saat melawan Spezia. 

"Spezia terbukti siap untuk Serie A, mereka memiliki musim yang hebat. Mereka juga telah mencapai hasil yang bagus melawan tim-tim besar. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit," ujar Pirlo.

"Ini akan menjadi pertandingan penting bagi kami, untuk itu kami harus terus berjuang demi Scudetto. Kami harus memainkan permainan yang intens sejak menit pertama," lanjutnya.

"Kami tahu kami telah gagal menang dalam empat kesempatan, tetapi setiap pertandingan berbeda. Kami telah menganalisis kesalahan yang dibuat dan kami akan berusaha untuk tidak mengulanginya," tutur Andrea Pirlo.

Sumber: Football Italia, Tuttosport   

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Fabio Capello

Video Populer

Foto Populer