Sukses


Serigala dan Singa Mendadak Lenyap di Kostum AS Roma, Kok Bisa Ya

Bola.com, Jakarta - Serigala mendadak lenyap dari bumi Eropa. Ups, tapi jangan salah sangka dulu ya, yang menghilang adalah siluet sang hewan di beberapa logo klub sepak bola di Benua Biru.

Bukan tanpa alasan jika serigala dan beberapa hewan tak nongol di kostum tim. Hal itu berkaitan dengan peringatan Hari Margasatwa sedunia. Alhasil, beberapa klub sepak bola Liga Inggris dan Liga Italia menghapus gambar hewan di logo mereka.

Aksi ini sekaligus bertujuan meningkatkan kesadaran pentingnya menjaga satwa liar di seluruh dunia. Aksi ini menjadi langkah konkret bersama World Wildlife Fund (WWF), sehingga beberapa klub telah menyesuaikan lambang mereka.

Langkah ikut kampanye tersebut mendapat respons dari Aston Villa, lalu serigala pada Wolverhampton Wanderers juga menghilang serta burung throstle dari West Brom.

 

2 dari 3 halaman

Kostum AS Roma

AS Roma juga tanpa serigala Capitoline mereka. WWF telah menghapus panda dari logonya untuk pertama kali dalam sejarah. "Kami ingin menunjukkan seperti apa dunia tanpa alam, karena dalam waktu kurang dari 50 tahun, aktivitas manusia telah mengakibatkan penurunan populasi satwa liar dengan rata-rata 68%, "kata Felicity Glennie Holmes, Direktur di WWF International.

WWF telah mendorong perusahaan dan tim olahraga menghapus logo hewan mereka. Hal ini berlatar hilangnya keanekaragaman hayati secara global serta risiko sosial dan ekonomi yang timbul.

Efek adanya kampanye ini adalah asa agar masyarakat lebih sadar tentang menjaga satwa liar yang ada di dunia. "Secara global kita perlu memulihkan alam," pesan WWF.

3 dari 3 halaman

Video AS Roma

Presiden Real Madrid, Florentino Perez Beberkan Alasan Bentuk Liga Super Eropa

Video Populer

Foto Populer