Sukses


VIDEO: Menjelang Der Klassiker, Berikut Deretan Pemain yang Pernah Berseragam Bayern Munchen dan Borussia Dortmund

Bola.com, Jakarta Borussia Dortmund akan bertandang ke markas Bayern Munchen pada, Minggu (7/3/2021). Pertandingan yang disebut Der Klassiker itu merupakan pertandingan bersejarah di pentas Bundesliga.

Setidaknya, Bayern Munchen dan Borussia Dortmund merupakan rival abadi di Bundesliga sejak lama. Namun, meski demikian banyak deretan pemain yang hijrah terhadap rivalnya tersebut.

Robert Lewandowski misalnya, bintang Bayern Munchen tersebut merupakan mantan pemain dari Borussia Dortmund di tahun 2010-2014.

Prestasinya di dunia sepak bola tentunya tidak perlu diragukan lagi. Sebelum bergabung bersama Bayern Munchen, karier Robert Lewandowski terbilang cukup berhasil.

Ia berhasil meraih dua gelar Bundesliga bersama Borussia Dortmund di musim 2011/2012, dan 2010/2011. Tidak hanya itu saja, Robert Lewandowski berhasil membawa Borussia Dortmund meraih gelar DFB ditahun 2011/2012.

Bersama Bayern Munchen, kariernya semakin gemilang. Banyak prestasi yang ia torehkan untuk klub maupun individu.

Namun, tidak hanya Robert Lewandowski saja yang pernah bermain untuk kedua klub. Nama lain seperti Mario Gotze juga pernah berseragam keduanya.

Kepindahan Mario Gotze dari Borussia Dortmund ke Bayern Munchen kala itu memang cukup kontrovesial. Pasalnya banyak pihak yang menyayangkan kepindahannya ke klub rival.

Bersama Bayern Munchen, karier dari Mario Gotze tidak segemilang Robert Lewandowski. Pasalnya ia kerap mengalami pasang-surut penampilan akibat beberapa kali cedera yang dialaminya.

Lalu, kira-kira siapa saja para pemain yang pernah berseragam Bayern Munchen dan Borussia Dortmund? Berikut ulasan selengkapnya jelang Der Klassiker.

Video Populer

Foto Populer