Sukses


Mengintip Petualangan 3 Pemain Inggris di Pentas Liga Italia, Fikayo Tomori dan Ashley Young Menguncang Serie A!

Bola.com, Jakarta - Raksasa Serie A, AC Milan sangat puas dengan performa yang ditunjukkan Fikayo Tomori. Mereka ingin mempermanenkan sang pemain Chelsea pada musim depan.

Tomori dipinjam oleh Milan pada Januari 2021 lalu. Namun Rossoneri memiliki opsi untuk mengubah statusnya tersebut.

Milan bisa membelinya dengan harga sekitar 28 juta euro. Sejauh ini penampilan Tomori bersama Rossoneri terbilang apik.

Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini, memuji efek positif Tomori untuk Rossoneri. Namun, Maldini mengatakan bahwa klub masih mengevaluasi situasinya.

"Fikayo Tomori adalah pemain dengan karakter, kecepatan, dan intensitas khusus, jadi kami rasa dia bisa membuat Milan lebih kuat pada paruh kedua musim ini," kata Maldini pada Sky Sports.

"Kami punya opsi membeli Tomori, tergantung bagaimana kami melakukan evaluasi, aktifkan atau tidak [klausulnya]. Yang saya bisa katakan pada Anda, saya tidak punya banyak berita."

Tomori sendiri bukanlah satu-satunya pemain asal Inggris yang berkarier di Serie A pada musim ini. Masih ada pemain Inggris lainnya saat ini tengah mengadu nasib di kasta tertinggi sepak bola Italia.

Berikut 4 pemain Inggris yang bermain di Serie A 2020-2021.  

Video

2 dari 4 halaman

Fikayo Tomori

Fikayo Tomori tidak masuk dalam rencana Chelsea pada musim ini. Alhasil, bek asal Inggris itu memutuskan pindah ke AC Milan dengan status pinjaman pada bursa transfer Januari.

Tomori sudah bermain sebanyak tujuh kali bagi Rossoneri di semua ajang kompetisi. Empat di antaranya di pentas Serie A.

Sejauh ini penampilan Tomori bersama Rossoneri terbilang apik. Milan kabarnya berencana mempermanenkan sang pemain pada musim depan.

3 dari 4 halaman

Chris Smalling

Chris Smalling awalnya datang ke AS Roma dari Manchester United dengan status pinjaman. Transfer tersebut terjadi pada awal musim 2019-2020.

Smalling mampu menunjukkan performa yang impresif saat berseragam Roma. Pemain berusia 31 tahun itu tampil tangguh di lini belakang I Gialorossi.

Roma akhirnya merekrut Smalling secara permanen pada musim panas 2020. Sejauh ini sang bek telah mencatatkan 53 penampilan di semua kompetisi untuk klub ibukota Italia tersebut.

4 dari 4 halaman

Ronaldo Vieira

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Ronaldo Vieira (@ronyvieira8)

Ronaldo Vieira merupakan pemain Inggris yang berposisi sebagai gelandang. Ia saat ini tengah memperkuat klub Serie A Hellas Verona.

Vieira bergabung dengan Verona dari Sampdoria pada musim panas 2020. Pemain berusia 22 tahun itu datang ke Stadio Marcantonio Bentegodi dengan status pinjaman.

Mantan pemain Leeds United itu sejauh ini masih belum menjadi pemain reguler di Verona. Ia baru mencatatkan lima penampilan di semua kompetisi dengan torehan satu gol.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 5/3/2021)

Video Populer

Foto Populer